Share |

Ponaryo Minta Kontrak Rp 2,8 Miliar , SFC gak Sanggup ,...

tanda-tanda bakal lepasnya kapten tim Ponaryo Astaman dari Sriwijaya FC mulai mencuat. Manajemen hingga saat ini belum mengamini permintaan Ponaryo untuk dikontrak selama dua tahun dengan nilai Rp 2,8 M. Sulitnya merealisasikan permintaan nilai kontrak dari Ponaryo dibeberkan Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin. Menurutnya untuk label pemain lokal, nilai tersebut diluar batas kemampuan Sriwijaya FC.
“Ponaryo minta dikontrak dua tahun dengan nilai Rp 2,8 miliar. Jumlah itu jelas sangat membenani keuangan Sriwijaya FC,” kata Hendri.
Hanya saja dikatakan anggota DPRD Banyuasin ini hingga saat ini belum ada keputusan soal permintaan Ponaryo. Sepenuhnya kewenangan ada ditangan Presiden Klub pak Dodi Reza Alex.
“Ponaryo pemain berkualitas, saya pribadi mau mengontraknya. Tetapi jika disesuaikan dengan kondisi keuangan Klub, sepertinya tidak mungkin,” sambungnya.
Menurut Hendri, pihaknya sudah coba memberikan penjelasan terkait kondisi keuangan Klub. Sekarang tinggal lagi pemain yang berpikir.
Selama ini Sriwijaya FC memang terbilang jor-joran dalam mengontrak pemain. Namun dengan adanya aturan pelarangan penggunaan dana APBD, tim Laskar Wong Kito memaksimalkan sponsor yang sayangnya belum maksimal. Kesulitan keuangan klub saat ini masih membelit ditandai dengan belum lunasnya sisa gaji dua bulan dan bonus untuk empat pemain.
Sementara kandidat Manajer Sriwijaya FC Muchendi Mahzarekki menyatakan dirinya telah menjalin komunikasi dengan Ponaryo. Pernyataan kepada dirinya, Ponaryo masih memprioritaskan bertahan di Sriwijaya FC. Tetapi saat ini sang pemain masih berada di Malang mengikuti latihan timnas Indonesia. (kie)
Share on Google Plus

About 12paz