Share |

Mitra kukar Minus Raphael Maitimo Hadapi Persipura

Raphael Maitimo, pemain tengah Mitra Kukar dipastikan tidak dimainkan saat menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura, pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI), di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat (29/8/2014) sore.

"Raphael terakumulasi kartu kuning, sehingga tidak bisa dimainkan," kata Asisten Pelatih Mitra Kukar, Sukardi di Jayapura, Kamis sore.

Pemain naturalisasi tersebut, kata Sukardi, pada pertandingan terakhir melawan Perseru Serui di Stadion Marora mendapat kartu kuning dari wasit pemimpin pertandingan.

“Ini kendala yang kami hadapi saat ini. Tetapi sudah ada pemain pengganti yang tidak kalah bagusnya untuk mengisi pos yang ditinggalkan Maitimo," katanya.

Mengenai kondisi pemain, pria berbadan tegak itu mengatakan, dalam keadaan siap tempur menghadapi juara LSI musim lalu itu.

"Kami kesini membawa 20 pemain, satu akumulasi kartu. Kami siap fight hadapi Persipura untuk membawa pulang poin," katanya.  

Pada laga sebelumnya, Mitra Kukar dipecundangi tuan rumah Kuda Laut Orange, julukan Perseru Serui di Stadion Marora, dengan skor tipis 0-1.

Sementara Persipura Jayapura, meraih hasil sempurna saat dijamu Persiba Balikpapan. Boaz TE Salossa dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Persiba dengan skor 2-1. 

Sedangkan pada putaran pertama lalu pertemuan kedua tim, Naga Mekes, julukan tim Mitra Kukar berhasil ditahan Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, dengan skor 0-0 di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur.

Di klasemen sementara ISL wilayah Timur, Persipura menempati posisi kedua dengan raihan poin 35 dibawah Persebaya Surabaya.

Mitra Kukar dengan koleksi poin 33 dari 17 kali bertanding dengan 10 kali menang, 3 kali seri dan 4 kali kalah.
 (alv)

Share on Google Plus

About 12paz