NEXT MATCH

schedule|under construction |
Hasil manis menemani dua tim asal Papua yang pentas di Liga Super Indonesia, Persipura Jayapura dan Perseru Serui. Mutiara Hitam aman sebab lolos 8 besar sekaligus amankan Perseru tidak terdegradasi.
Bagi Persipura, kemenangan itu makin mengamankan mereka ke babak 8 Besar dengan status runner up wilayah timur dengan raihan 39 poin.
Mutiara Hitam tampil ngotot dan konsisten meski bermain dihadapan pendukung fanatik tuan rumah. Apalagi tim berjuluk Laskar Sape Kerap tampil terbuka dan menyerang. Kondisi ini justru jadi petaka, Persipura berhasil mencuri gol saat pertandingan baru berjalan menit 7 lewat  Yohanes Pahabol.
Semenit berselang, tepatnya saat laga memasuki menit ke-8. Persepam berhasil menyamakan kedudukan melalui salah satu pemain asing asal Moldova, Eduard Valuta. Setelah gol tersebut, pertandingan tetap berlangsung seru. Bahkan jual beli serangan di antara dua kesebelasan pun tak terhindarkan. Skor tetap tidak berubah, Persepam 1-1 Persipura sampai turun minum.
Babak kedua pertandingan kedua tim masih  mencari celah untuk kembali memimpin. Tetapi, sejumlah peluang gagal dimanfaatkan menjadi gol oleh masing-masing kesebelasan. Petaka bagi Persepam, saat wasit hampir meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan kedudukan masih 1-1.
Tim asuhan Jacksen F Tiago justru kembali berhasil membobol gawang Firmansyah, untuk kedua kalinya. Skor pun berubah 1-2 untuk Persipura dan bertahan sampai laga usai.
Di tempet berbeda, stadion Surajaya, Perseru sukses menaklukan Persela dengan skor 3-1. Kemenangan ini menghantarkan tim kesayangan masyarakat Serui tetap bertahan di kompetisi elit Indonesia.
Jean-Paul Boumsong membuka kemenangan Perseru dengan golnya di menit ke-6. Arthur Bonai menambah keunggulan Perseru di menit ke-17, sebelum Ali Khaddafi mencetak gol ketiga Perseru tiga menit berselang. Persela cuma bisa menipiskan kekalahan lewat gol Roman Golian di menit ke-30.
kemenangan atas Persela menghindarkan tim asal Papua itu dari degradasi. Perseru naik dua tingkat ke posisi ke-8 dengan nilai 23, menggusur Persiram Raja Ampat dan Persepam Madura United yang memiliki poin sama.
Meski kalah selisih gol, Perseru unggul head-to-head atas dua rivalnya tersebut. Dengan demikian, mereka yang berhak duduk di peringkat kedelapan.

Usai menaklukan Persela dan mendapat kabar Persipura menang ats Persepam, seluruh pemain, tim pelatih dan official Perseru sembah sujud mengucap syukur, perjalanan mereka di ISL masih berlanjut musim depan.
“Kami bersyukur Perseru masih tetap bertahan di ISL musim depan,” kata Arthur Bonay, kapten Perseru. [jen]

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn