NEXT MATCH

schedule|under construction |
Laga beda rasa mewarnai pertarungan Persela Lamongan versus Persipura Jayapura pada lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) yang kini memasuki fase krusial.
Bagi “Laskar Joko Tingkir” julukan Persela, kemenangan adalah harga mati. Anak asuh Edward Tjong ambisius buat mengalahkan Mutiara Hitam. Maklum, Persela butuh 3 poin buat menjaga peluang lolos sebagai tim ke-empat dari grup timur.
Persela kini mengumpulkan 25 poin dari 18 laga sama dengan PSM Makassar. Cuma yang membedakan hanyalah perkara selisih gol, di mana PSM bikin 20 gol dan kemasukan 22 gol sedangkan Persela membuat 25 gol dan kebobolan 30 gol.
Tim yang sempat memimpin klasemen paruh musim lebih diuntungkan sebab bermain di rumah sendiri. Pertama menjamu Persipura Jayapura pada 2 September dan kemudian menjamu Perseru Serui pada tanggal 5 September.
PSM sebaliknya mesti menjalani dua laga tandang, dengan menghadapi Putra Samarinda, Senin (1/9/2014) malam WIB, dan kemudian melawat ke markas Mitra Kukar tanggal 5 September.
Jelas Persela paling berpeluang merebut satu tiket sisa. Buat merealisasikan ambisi itu Persela sudah bertekad mengalahkan dua wakil Papua Persipura dan Perseru. Bahkan, buat merangsang semangat pemain Bupati Lamongan siap mengucurkan bonus bila lolos 4 besar.
Bupati Lamongan Fadeli, yang juga senior advisor di Persela, tentu berharap Laskar Joko Tingkir bisa lolos. Mengaku sudah menyiapkan bonus jika Persela maju ke babak 8 besar, Fadeli pun bahkan sudah ancang-ancang membidik gelar juara.
"Persela ini tim luar biasa bahkan di putaran pertama lalu sempat menduduki posisi capolista Grup 1. Ternyata Persela mampu tampil penuh semangat dan mengalahkan tim-tim besar," kata Fadeli saat acara jamuan pagi dengan skuat Persela di Guest House Pemkab Lamongan, Senin (1/9/2014).
Persipura berbeda, lebih santai menatap laga ini. Walau sudah memastikan satu tiket ke 8 besar, Boaz dan kawan-kawan, tetap menatap laga ini dengan serius.
“Kita serius tapi santai jelang lawan Persela. Semua pemain sudah siap bermain,” kata kapten Boaz Solossa.
Boaz bilang mereka tetap ingin menjaga kehormatan sebagai tim yang belum pernah terkalahkan musim ini. “Rekor ini wajib kami jaga, jangan sampai ternoda,” kata Boaz menggaransi.
Persipura terkendala barisan belakang. Bio absen karena cidera, Dominggus Fakdawer akumulasi kartu. Jajaran pelatih yang dinahkodai Jacksen Tiago sudah punya pemain pengganti buat posisi itu. “Kami sudah punya pemain pengganti, semua barus bisa diputuskan pagi ini dengan melihat perkembangan kekinian peman,” demikian Jacksen Tiago. [mar]

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn