Share |

Australia vs Indonesia : Garuda Tidak Ingin Lempar Handuk


Indonesia akan bertanding lawan Australia, dalam lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2011, Rabu, 3 Maret 2010. Menghadapi duel yang tidak menentukan ini, Pelatih Indonesia, Benny Dolo tetap serius dalam mempersiapkan timnya.

Indonesia sudah tidak berpeluang lagi untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2011. Langkah tim Merah Putih terhenti setelah kalah 1-2 lawan Oman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Senayan, Jakarta, 6 Januari lalu.

Saat ini Indonesia berada di urutan paling buncit Grup B dengan koleksi 3 poin dari 5 laga. Sedangkan Australia berada di urutan kedua dengan mengantongi 8 poin dari 5 laga. Dengan hasil ini, Socceroos hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke putaran final.

Meski demikian, Bendol tak ingin timnya melunak saat bertemu Australia besok. Sebaliknya, pelatih Persija itu meminta pemainnya untuk tetap percaya diri dan tetap memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Semangat pemain tidak boleh luntur. Mereka harus mampu tampil maksimal saat bertemu Australia," kata Bendol.

Rencananya timnas Merah Putih akan melakukan uji coba sebelum bertemu Australia. Namun hingga kemarin (1/3) Indonesia tak juga mendapatkan lawan.

Sebagai gantinya, Bendol memilih untuk meningkatkan intensitas latihan bagi pemain-pemainnya. Para pemain digembleng pagi dan sore.

"Sejak Sabtu lalu, kami hanya fokus pada fisik saja. Saya ingin pemain-pemain saya benar-benar bugar saat lawan Australia," kata Bendol .

"Tentu saja kami selingi dengan pematangan strategi. Tak banyak perubahan," pelatih Persija Jakarta itu menambahkan.

Meski memberikan porsi latihan yang berat, Bendol tak ingin pemain-pemainnya terbeban. Karena itu, mantan pelatih Arema Malang itu memberikan kebebasan bagi pemainnya untuk refreshing usai menjalani latihan.

Beberapa pemain pun memanfaatkan kesempatan ini untuk berbelanja di mal yang berada di dekat lokasi penginapan timnas. Timnas sendiri menginap di hotel Oaks Charlotte Tower, Brisbane.

Australia tentu bukan lah lawan baru bagi Indonesia. Pada pertemuan sebelumnya Indonesia mampu menahan Socceroos 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

• VIVAnews
Share on Google Plus

About 12paz