NEXT MATCH

schedule|under construction |

Sriwijaya vs Persita = 2-0

Wednesday, March 13, 2013
Sriwijaya FC akhirnya kembali meraih poin penuh setelah berhasil mengalahkan Persita Tangerang, dengan skor 2-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Rabu (13/3/2013).

Kedua gol ini berhasil diciptakan oleh Hilton Moreira pada menit ke-17 dan satu gol lainnya dilesakkan oleh Boakay Eddie Foday pada menit ke-85.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Laskar Wong Kito (julukan SFC) langsung memberikan tekanan sejak peluit wasit dibunyikan. Terus menyerang, barulah aksi satu dua Tantan dan Hilton di dalam area pinalti, membuat kiper Persita, Mukti Ali Raja tak berkutik setelah Hilton melepaskan tendangan keras.

Terus mencari gol tambahan, anak-anak asuh dari Kas Hartadi ini terus mengurung pertahanan Pangeran Cisadane. Tantan yang seperti biasanya tampil ngotot terus merepotkan pemain lawan, sebelum dia melepaskan umpan matang kepada Foday di depan kotak penalti. Hanya saja tendangan pemain asal Liberia itu masih bisa ditepis dan diamankan, kendati sempat terlepas.

Berselang beberapa menit kemudian serangan melalui sayap kanan yang dimotori oleh Fakhrudin hampir saja berbuah gol, andaikata tandukan Tantan tidak menggenai tiang gawang. Hingga akhir pertandingan babak pertama skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah, meskipun gawang Persita terus dibombardir.

Memasuki babak kedua, SFC tetap tidak mengendorkan serangannya, dan mencari gol-gol cepat.  Usaha Fakhrudin untuk menggandakan kedudukan belum berhasil, setelah menerima umpan dari Tantan pada menit ke-52.

Sementara Persita Tanggerang yang mengandalkan serangan balik, nyaris mencetak gol penyeimbang andai tendangan Rishadi Fauzi gagal ditepis kiper muda SFC, Rivky D Mokompit. Ketidakberuntungan Persita ini berlanjut ketika bola rebound yang dieksekusi Sirvi Arfani hanya membentur tiang gawang dan itupun wasit harus menganulirnya karena sudah terjebak offside.

Tak ingin pulang dengan hampa, Persita mencoba menambah daya gempur dengan menarik Ade Jantra keluar dan memasukkan spiderman Cristian Carrasco dan pada menit-73. Sementara SFC dua menit kemudian coba menambah tenaga baru dengan memainkan Sultan Samma dan menarik Fakhrudin, dan Tantan dengan  memasukkan Imanuel Padwa.

Hasilnya, tidak percuma Ponaryo yang diistruksikan bermain lebih ke depan akhirnya sukses mengirimkan umpan crossing dari sayap kanan, dan langsung disambar Foday dengan tendangan terarah pada menit ke-85. Skor pun berubahh 2-0 dan tetap bertahan hingga akhir pertandingan.(dg)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn