Share |

PBR vs Persib = 1-3 , Maung rajai Derby

Persib menaklukkan Pelita Bandung Raya (PBR) 3-1 dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) di stadion Siliwangi, Rabu 13 Maret 2013.

Kembali diperkuat kiper I Made Wirawan dan Herman Dzumafo Epandi, Persib memulai pertandingan dengan lamban. Meskipun demikian, Persib justru membuka skor lebih dahulu lewat tandukan Dzumafo memanfaatkan umpan matang Supardi. PBR sempat mencoba memberikan tekanan.

Namun dua kesempatan yang didapatkan Eka Ramdani gagal membuahkan hasil. Justru pada menit ke-26, Persib menggandakan skor lewat sontekan Serginho van Dijk. Memasuki menit 40, Cristian Gaston Castano mendapatkan tiga peluang beruntun di depan gawang Persib. Namun, ketiganya gagal berbuah gol. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk Persib tidak berubah. 

Memulai babak kedua dengan keunggulan 2 gol tidak mengendurkan serangan Persib. Menit 47, Persib memiliki peluang bagus untuk mencetak gol ketiganya di laga ini. Sayangnya, Herman Dzumafo tidak sempurna menyepak bola hasil umpan Toni Sucipto.

Lima menit pertama babak II, Persib terus mengurung dan menggempur pertahanan tuan rumah. Menit 51, Persib kembali mengancam gawang PBR lewat Kenji Adachihara. Namun, tembakan Kenji dari ujung kotak penalti PBR masih bisa ditepis Edi Kurnia.

Memasuki menit 55, Persib sukses menjebol gawang PBR. Sundulan keras Sergio van Dijk memanfaatkan crossing Kenji meluncur deras masuk ke dalam gawang Edi. Tapi, wasit menganulinya karena Van Dijk sudah terperangkap off side terlebih dahulu.

Di tengah tekanan yang diberikan Persib, PBR justru mampu mencuri gol di menit 62. Berawal dari umpan silang Eka Ramdani yang bisa diselesaikan dengan baik lewat sundulan Mijo Dadic dari sudut sempit. Kiper I Made Wardana gagal menghalau derasnya aliran bola.

Tidak butuh waktu lama bagi Persib untuk kembali merobek jala PBR. Tandukan keras bek tengah Abanda Herman di menit 70 yang memaksimalkan tendangan bebas Muhamad Ridwan meluncur deras masuk ke sisi kanan gawang Edi Kurnia.

Upaya PBR mengejar ketertinggalan selalu bisa dikandaskan Persib. Di sisa laga, tim berjuluk Maung Bandung ini pun terlihat berusaha hanya mengamankan keunggulan dua gol dengan memasukkan sejumlah pemain bertahan. Hingga laga usai, skor bertahan 3-1 untuk kemenangan Persib.

Susunan Pemain
Pelita Bandung Raya:
Edi Kurnia; Nova Arianto, Mijo Dadic, Munadi, M. Syaifudin ; Rizky Pellu, Doly Gultom (Dolli Ramadhan, 61'), Eka Ramdani (kapten), Asep Ato, M. Arsyad (M Faturohman, 80'); Gaston Castano.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Abanda Herman, Naser Al Sebai, Tony Sucipto, Supardi (M Agung Pribadi, 90'); M. Ridwan (Asri AKbar, 87'), Atep (kapten), Hariono ; Sergio Van Dijk, Dzumafo (Mbida Messi, 82'), Kenji Adachihara.
Share on Google Plus

About 12paz