Share |

FIFA Belum Izinkan Stefano Lilypaly Bela Timnas

Pecinta Timnas Indonesia rupanya masih harus bersabar menyaksikan aksi gelandang naturalisasi asal Belanda, Stefano Lilypaly. Penyebabnya, hingga kini FIFA belum mengirimkan konfirmasi soal keabsahan Stefano membela timnas saat melawan Arab Saudi dalam lanjutan Pra Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 23 Maret mendatang.


Belum adanya konfirmasi oleh FIFA diakui oleh perwakilan Badan Tim Nasional, Habil Marati saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/3).  Namun demikian, Habil yakin Stefano bisa membela timnas karena dokumennya sudah diurus sejak lama.

"Sudah lama kita urus, sejak beberapa bulan lalu bahkan sudah rampung. Tinggal tunggu saja konfirmasi dari FIFA kalau Stefano bisa diturunkan," ungkap Habil.

Informasi yang dihimpun, batu ganjalan tidak bisanya Stefano membela timnas adalah karena PSSI belum menerima rekam jejak pemain Almere City (tim Divisi Dua Liga Belanda) tersebut dari federasi sepakbola Belanda KNVB.

Sesuai dengan aturan FIFA, pemain naturalisasi bisa memperkuat timnas negaranya yang baru asalkan sang pemain belum mencetak satu penampilan pun di timnas senior di negara sebelumya.

Sekjen PSSI Hadiyandra yang ikut dikonfirmasi terkait hal ini menyatakan menyerahkan seluruhnya ke BTN. "Saya tidak tahu perihal administrasi Stefano. Coba cek di BTN," ujar Hadiyandra. (adn)
Share on Google Plus

About 12paz