Share |

Persib Hindari Persipura di 8 Besar , Lebih Pilih ketemu Persebaya

Persib Bandung sudah mencanangkan tekad untuk mengakhiri fase grup sebagai runner-up Wilayah Barat. Meski pelatih Djadjang Nurdjaman sudah membantahnya, keinginan Persib berada di posisi runner-up jelas tidak bisa dilepaskan dari strategi pilih lawan di babak 8 Besar.
"Semua tim di 8 Besar sama kuatnya. Kita ingin berada di posisi 2 agar lebih terhormat," kata Djanur, beberapa hari lalu.
Dengan memilih finis di peringkat kedua Wilayah Barat, Persib sudah pasti terhindar dari juara Wilayah Barat yang dipastikan milik Arema Cronus, dan peringkat ketiga Wilayah Barat, Semen Padang. Dari Wilayah Timur, Persib akan menghindari Persipura -- meskipun masih mungkin tergeser Mitra Kukar -- dan peringkat 4 yang mungkin diambil Persela Lamongan.
Jika format home and away tetap diberlakukan PT Liga Indonesia (PT LI) di babak 8 Besar, upaya Persib menghindari Persipura dan Persela masuk akal. Sebab, selama ini Persib tak pernah menang di Jayapura dan Lamongan.
Makanya Persib ngotot finish di peringkat 2 karena merasa lebih nyaman bersaing dengan juara Wilayah Timur Persebaya Surabaya dan peringkat 3 yang diprediksi diambil Mitra Kukar serta peringkat 4 Wilayah Barat yang sejauh ini Pelita Bandung Raya (PBR) lebih di atas angin ketimbang Persija Jakarta.
Tapi, opsi tersebut masih mungkin berubah. Sebab, posisi di klasemen akhir masih bisa berubah hingga laga pamungkas dimainkan pada Jumat (5/9/14). Persib pun masih harus memastikan peringkat 2 dengan syarat minimal imbang dengan Sriwijaya FC Palembang.
(en)
Share on Google Plus

About 12paz