Share |

Pemkot Jayapura Segera Bangun Home Stay Persipura dengan Fasilitas Skala Internasional

Pemkot Jayapura bakal  membangun Home Stay atau  tempat tinggal  lengkap dengan fasilitas latihan beberapa cabang olahraga, perkantoran di lantai dasar,  serta menata lapangan menggunakan  rumput berskala internasional  bagi  skuad Mutiara Hitam Persipura di Lapangan Trikora, Padang Bulan, Distrik Abepura, Kota Jayapura.
“Pembangunan  Home Stay dan  beberapa fasilitas Persipura juga sebagai persiapan menyongsong PON XX tahun 2020 mendatang,” ujar   Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapua Sem Stenly Merauje ketika  ditemui Bintang Papua di ruang kerjanya, Rabu (27/8).
Ia  mengatakan pembangunan Home Stay dan beberapa  fasilitas bagi Persipura ini memanfaatkan APBN  tahun anggaran 2014-2015 mendatang.
Dikatakan, pihaknya menyadari   selama ini  Persipura ditampung di Hotel Relat Argapura.  Sedangkan latihan digelar  di Stadion  Mandala Jayapura. “Kami ingin membangun fasilitas  yang lengkap dan terpusat, untuk meminimalisircost (biaya),” katanya.

Karena itu, lanjut  Sem Stenly Merauje,  pihaknya membutuhkan dana cukup besar untuk membangun  Home Stay dan beberapa fasilitas  bagi Boaz dan kawan-kawan.
Menurut Sem Stenly Merauje, pihaknya  telah Pasalnya, pihaknya selama ini telah membangun talut untuk penahan apabila banjir dan  pagar pengaman di belakang gawang menggunakan APBD Pemkot Jayapura tahun anggaran 2014. (Mda
/l03)
Share on Google Plus

About 12paz