Share |

Robby Maruanaya : Bio Cepat Sembuh ya ,......

Pelatih sepak bolaRobby Maruanaya mengatakan, kemenangan telak 6-1, Persipura Jayapura atas tamunya Kuwait SC dilaga kedua perempat final Piala AFC 2014 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (26/8) sore, begitu luar biasa.
'Luar biasa. Persipura mampu mengalahkan Kuwait SC dengan jumlah gol yang besar,' kata mantan pelatih Perseru Serui itu di Jayapura, Papua, Rabu.
Menurut dia, Kuwait SC merupakan juara AFC 2013 lalu tetapi mampu dikalahkan oleh Persipura Jayapura dengan selisih gol yang sangat banyak.
'Coba anda bayangkan. Kuwait SC dibantai oleh Persipura. Mereka bukan saja berhasil mengalahkan juara bertahan, tetapi membuktikan dengan permainan yang khas,' katanya.
Persipura, kata pelatih berbadan subur itu, telah mengukir sejarah bagi dunia sepak bola di tanah air.
Karena dalam dua laga kandang terakhir mampu meraih kemenangan besar bagi tim-tim kandidat juara AFC musim ini.
'Ini membuktikan bahwa Persipura di atas tim liga Indonesia lainnya. Persipura sedang menunjukkan kelasnya,' katanya.
Untuk itu, pelatih berlisensi A itu menyarankan agar Persipura dalam laga semi final AFC nanti bisa meraih hasil positif lagi, seperti yang telah dibuat sebelumnya.
'Semoga Bio cepat sembuh, dan anak-anak Persipura bisa cepat kembali performanya karena harus bermain di Liga Super Indonesia dan September nanti main di AFC,' katanya.
Mengenai calon lawan Persipura di semi final AFC yakni Al Qadsia asal Kuwait, Robby sampaikan jika Persipura harus tampil dengan taktik dan strategi yang lebih bagus, mengingat tim yang lolos ke babak tersebut merupakan timyang berpeluang meraih juara.
'Persipura harus bisa tahu gaya main mereka dan mengantisipasi bola-bola atas mereka, apa lagi mereka kalau tidak salah finalis AFC tahun lalu,' katanya dan menambahkan selamat buat pelatih Jacksen yang telah membawa Persipura berjaya di AFC.(gs)
Share on Google Plus

About 12paz