NEXT MATCH

schedule|under construction |
Pelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan memuji kemenangan Persipura Jayapura atas tamunya, Kuwait SC, juara bertahan Piala AFC edisi sebelumnya di laga kedua perempat final di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua.

"Selamat buat Persipura, mereka melaju ke semi final AFC. Keberhasilan ini belum mampu dibuat oleh klub-klub di Indonesia," kata Rahmad yang akrab disapa Coach RD itu ketika dihubungi dari Jayapura, Rabu malam, menanggapi keberhasilan mantan timnya itu.

Ia mengatakan, keberhasilan Persipura Jayapura dalam kancah sepak bola internasional patut mendapatkan apresiasi dan dukungan yang luar biasa dari para pencinta olah raga sepak bola di tanah air.

"Yang pasti saya tidak mau lihat kebelakang kebersamaan saya dengan Persipura, bagi saya itu suatu kenangan yang indah yang pernah saya alami dengan Persipura. Saat ini, saya salut dan respek dengan semua komponen di Persipura baik pelatih, pemain apa lagi pengurus yang sangat serius membangun tim Persipura untuk bisa seperti ini," katanya.

Pencapaian Persipura di AFC, kata mantan pelatih Sriwijaya FC dan Arema Indonesia itu, patut dibanggakan.

Karena yang dikalahkan oleh tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu adalah tim juara dua kali berturut-turut di AFC.

"Karena ini suatu hal yang membanggakan buat kita semua, yah apa lagi di AFC Cup kita bisa tembus semi final. Dan pelakunya adalah mutiara-mutiara hitam Persipura, tentu saya ikut berbangga melihat kondisi ini, dan sekali lagi ini tidak terlepas dari semua komponen yang saling mendukung tim ini yang terlibat sangat baik," katanya.

Mengenai kompatriotnya dulu semasa menangani timnas senior, Jacksen F Tiago, Coach RD mengatakan, "Dan juga peran pelatih sangat besar dalam membuat tim itu memenangkan pertandingan di babak perdelapan final kemarin, yah karena strategi yang dimainkan mungkin pas, sehingga pemain-pemain Persipura yang tadinya dianggap di bawah lawan atau bisa dikalahkan ternyata terbalik. Ini sesuatu yang luar biasa yang Coach Jacksen lakukan dalam tim itu," katanya memuji.

Terkait peluang mantan timnya itu di semi final AFC, Coach RD katakan jika tim sebesar Persipura dengan pelatih sekelas Jacksen F Tiago sudah pasti punya taktik dan strategi yang baik.

"Saya rasa Persipura punya cara, strategi, punya taktik yang disiapkan. Dan Coach Jacksen sudah sangat tahu dengan timnya, seperti apa lawan timnya nanti atau mana yang akan dilawan, dan punya catatan-catatan kelemahan lawan," katanya.

"Saya rasa, saya hanya bisa ucapkan selamat kepada Persipura dan pengurus yang berusaha menembus sejarah ini dengan lebih baik lagi. Tapi akan lebih bagus lagi jika menembus babak final dan juara untuk pertama kali, karena ini mungkin kesempatan yang tidak datang dua kali.

Ini adalah kesempatan emas untuk mereka dan saya yakin, kalau mereka terus main dan semangat seperti itu dan kekompakan mereka akan mampu juara," lanjutnya.

Persipura berhasil membantai tamunya Kuwait SC dengan skor 6-1, dan berhak melaju ke babak semi final.

Di semi final AFC, Persipura akan bersua dengan tim asal Kuwait lainnya, yakni Al Qadsia yang berhasil menahan imbang Al Hidd di Bahrain National Stadium, Riffa, Selasa (26/8) malam waktu setempat dengan skor 2-2.

Dimana pertemuan pertama dikandang Al Qadsia berhasil meraih hasil imbang 1-1 saat jamu Al Hid. Dengan demikian Al Qadsia unggul agresivitas gol tandang atas Al Hid.

(ad)


Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn