Share |

4 Pemain PON Papua Dipanggil Perkuat Timnas Under-22

Walau tak berhasil meraih medali sepakbola di PON 2012 Riau, sebanyak empat pemain PON Papua terpilih ikut timnas U22 ke Thailand. Ke empat pemain itu masing-masing Johanes Nabar, Eljo, Nelson, Fandri Imbiri. “Selain itu enam pemain akan menyusul untuk ikut Piala AFF,”kata Ferdinando Fairyo di Jayapura, Jumat(21/9).

Dia menambahkan sekarang lupakan kekalahan di PON dan mari mendukung para pemain Papua untuk berkiprah di Tim Nasional.”Saya kira kegagalan kita di PON bukan karena pemain tetapi ujicoba dengan tim-tim yang levelnya tinggi masih kurang,” kata Fairyo. Dia menambahkan tim PON Sumut melakukan ujicoba ke Malaysia, sedangkan Kaltim ke Brunai. Tim PON Jawa Timur yan gagal masuk semi fainal kata Nando melakukan ujicoba ke Vietnam. Sedangkan tim Papua hanya melakukan ujicoba dengan tim lokal dan beberapa kali ujicoba di Jakarta.”Jelas ujicoba dengan tim yang tak selevel sulit untuk menjadikan ukuran keberhasilan di PON,” kata Fairyo.

 Namun dia merasa bahagia karena para pemain jebolan PON Papua banyak yang dilirik dan juga terpilih membela tim nasional. Yohanes Nabar sendiri termasuk pencetak gol terbanyak di sepakbola PON 2012 di Riau, dia mengoleksi sebanyak lima gol. Kemampuan skill individu yang mumpuni membuatnya menjadi salah satu ikon tim PON Papua yang akan meraih sukses. Keberhasilan memperkuat timnas U22 sebagai langkah awal menuju sukses.Sementara itu manajer Paradise FC, Wilhelmina Frazier bangga atas kedua anak didiknya ikut terpilih ke PSSI U22."Saya bangga karena Nabar dan Fandri ikut terpilih,"kata Frazier.(Domi)
Share on Google Plus

About 12paz