Share |

Persib Akan Rekrut Van Dijk Kalo Udah Naturalisasi , Dananya Bukan dari Sozis Sonice tapi dari,...

Direktur Marketing dan Promosi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), M Farhan menuturkan, antara kubu Maung Bandung dengan kubu Sergio Van Dijk sudah ada saling ketertarikan. Meski demikian, baik pihak Persib maupun Sergio masih sangat berhati-hati dalam melakukan proses ini.

“Kalau taksir-taksiran sih sudah. Tapi belum keluar angka dari kedua pihak, masih hati-hati,” kata Farhan melalui telepon selulernya, Jumat (21/9/2012).

Ketika disinggung kapan pastinya pemain kelahiran Assen, 6 Agustus 1982 ini bergabung bersama Maung Bandung, Farhan menuturkan harus menunggu proses naturalisasi Sergio hingga selesai. Karena bila itu belum dilakukan, tidak memungkinkan untuk dapat bergabung bersama skuad Persib.

“Kita pun harus nunggu naturalisasi dia, karena kalau dia belum naturalisasi kita tidak bisa. Pasalnya, kita sudah punya 5 pemain asing. Tunggu aja, masih belum positif dari dia, terutama masalah kewarganegaraan,” pungkasnya.

Sementara itu budget yang akan dikeluarkan untuk merekrut striker Indo-Australia asal Adelaide United, Sergio Van Dijk berasal dari anggaran sponsor.

“Anggaran untuk pembelian Van Dijk itu dari corporate sponsor. Karena yang saya tahu, Persib tidak mengeluarkan dana pribadi. Pasalnya, setiap uang yang dikeluarkan Persib adalah uang perusahaan yang harus dipertanggungjawabkan ke auditor,” kata Farhan melalui telepon selulernya, Jumat (21/9/2012).

Dituturkan Farhan, saat ini Persib memiliki tiga sponsor komersil. Sponsor pemegang saham, sponsor partner dan corporate sponsor.

“Kita itu punya sponsor komersil. Kita punya beberapa tipe sponsor, ada sponsor pemegang saham seperti Sozis dan Corsa. Ada sponsor partner, dia tidak punya saham tapi berbisnis, tapi ada juga corporate sponsor perusahaan yang tidak berbisnis dan tidak punya saham cuma dia punya kepentingan untuk mensponsori Persib,” pungkasnya.[jy]
Share on Google Plus

About 12paz