Share |

Selangor Ikut Turnamen Piala Gubernur Aceh , Modus Pelatih Selangor Untuk Mencari gadis yang Dicintainya 40 tahun lalu ,.....

Irfan Bakti Bin Abu Salim telah dikenal luas di dunia sepak bola Malaysia. Sejak beberapa hari lalu ia berada di Banda Aceh. Irfan datang sebagai pelatih tim sepakbola Selangor FC yang mendapat undangan resmi untuk berkompetisi pada sepakbola Piala Gubernur Aceh di Stadion Harapan Bangsa.

Mengulas sedikit banyak tentang Irfan, kita akan mudah menemukan namanya di dunia sepak bola Malaysia. Setidaknya karena ia pernah menangani tim Divisi Utama Malaysia, Irfan juga pernah berkesempatan menangani Timnas Malaysia U-23 dan Timnas Senior pada 1991-1992. Kecuali itu, Irfan juga pernah menjadi pemain terbaik Timnas Malaysia pada 1975-1976.

"Pada 2007 saya pernah melatih Persipura, Jaya Pura," ujar Irfan Minggu 16 Desember 2012.

Berbincang dengan sosok Irfan, ia ternyata mengoleksi banyak kenangan di negeri 1001 warung kopi ini, aceh. Mula kedatangannya di Aceh pada tahun 1971. "Saya bermain bersama Timnas Malaysia di Piala Cut Nyak Dhien di Sigli," kenang Irfan. Saat itu, kata Ifran, stadion yang digunakan di Sigli masih terbuat dari kayu. "Kami bermain dalam rumput yang tinggi," kata Irfan tertawa.

Irfan berujar, karakter Aceh masih sama dengan yang dulu, "Orangnya baik," kata dia. Irfan lalu melanjutkan, pada kedatangannya saat itu, ia sempat berkenalan dengan seorang perempuan Aceh. "Dia cantik, dia memberi saya kalung sebagai kanangan dan kami berteman akrab sampai dua tahun."

Setelah dua tahun, komunikasi keduanya terputus. "Saya datang kemari ingin tahu apakah dia masih hidup," ujar Irfan penuh harap. Namun sayang, Irfan tidak berhasil saat berusaha mengingat kembali nama gadis itu.

Rupanya Irfan telah lama memendam hasrat mengunjungi Aceh. Terlebih setelah musibah Tsunami melanda. "Saya ingin mendengar langsung dari orang yang selamat dari Tsunami," kata dia. Wajah Irfan tampak redup. Ada air mata yang akan menetes namun terlihat ditahannya. "Saya meraung (menangis) di PLTD Apung," kata Irfan mengenang perjalanannya kemarin hari. [](zul)
Share on Google Plus

About 12paz