Share |

Pemain Korsel Tak Sabar Main di PSM


Dua pemain Korea Selatan (Korsel), Joo Ki Hwan (stopper) dan Shin Hyun Joon (gelandang), tidak sabar ingin bermain bersama PSM. Sejak diminati manajemen PSM, Joo dan Shin mengaku ingin ke Makassar. Namun karena PSM berlaga di Malang, akhirnya mereka pun terbang mengikuti tur PSM.

"Kami datang untuk kerja keras. Mudah-mudahan kami bisa bekerja sama memperbaiki tim ini," kata Shin, sang gelandang di halaman Hotel Pelangi, Malang, Jawa Timur, Jumat, 22 Januari. Joo, Shin, dan Osvaldo tiba bersamaan dari Jakarta di Malang pukul 17.00 Wita. Mereka diantar komentator sepak bola nasional, Hardimen Koto. Karena telat tiba, mereka hanya menyaksikan skuad PSM berlatih di halaman hotel.

Sebenarnya pengelola berharap mereka bisa ikut latihan sore. Pagi ini ketiga pemain baru ini akan digenjot khusus di Lapangan TNI-AL, sama seperti Luis Alejandro Pena dan Oscar Aravena.

Ketiganya sempat memperkenalkan diri di hadapan pemain PSM. Satu per satu diberi kesempatan memberi sambutan. Hanya Osvaldo yang mahir menggunakan bahasa Indonesia, Joo dan Shin terpaksa memakai bahasa Inggris campur Korea, lalu diterjemahkan Hardimen.

Sedangkan Osvaldo tidak memiliki kendala bahasa. "Saya seperti kembali ke rumah sendiri. PSM adalah tim yang pernah saya bela. Saya pun siap kerja keras dengan teman-teman," ungkap Osvaldo.

Manajer PSM, Hendra Sirajuddin, mengatakan bahwa kedatangan tiga pemain ini tentu saja menambah ketat seleksi di PSM. Menurut Hendra, pemain terbaiklah yang akan direkrut. "Semua bergantung pemain sendiri. Saatnya menunjukkan yang terbaik untuk tim. Ini kompetisi yang sehat, makanya keluarkan kemampuan terbaik," harap Hendra. (aci)
Share on Google Plus

About 12paz