Share |

AFC Cup U-16: Uzbekistan vs. Indonesia 3:0


Timnas U-16 mengawali kiprah mereka di AFC U-16 Championship dengan kekalahan usai ditundukkan tuan rumah Uzbekistan 3-0 dalam pertandingan pembuka Grup A di Stadion Pakhtakor, Minggu [24/10].

Striker Uzbekistan Timur Khakimov mencetak dua gol di pertandingan ini. Satu gol lainnya disumbangkan gelandang Sardor Sabirkhodjaev. Pada laga berikutnya, Selasa [26], timnas U-16 akan berhadapan dengan Tajikistan, dan Uzbekistan melawan Jordania.

Pada pertandingan ini, Uzbekistan lebih menguasai permainan. Tuan rumah mendapatkan peluang di menit kesembilan, namun tendangan melengkung Khakimov masih tipis di sisi mistar Achmad Risky Kurniawan. Beberapa saat kemudian, Achmad menepis peluang Zabikhillo Urinboev.

Setelah menggempur pertahanan Indonesia, Uzbekistan akhirnya unggul pada menit ke-33 saat sundulan Khakimov memanfaatkan umpan silang Azizbek Murotov tidak bisa diantisipasi Achmad. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.Di babak kedua, Uzbekistan tidak mengendurkan tekanannya ke pertahanan Indonesia. Khakimov kembali menjebol gawang Achmad pada menit ke-47. Setelah menerima umpan dengan dadanya, Khakimov melepaskan tendangan keras ke gawang Achmad.

Uzbekistan akhirnya memastikan kemenangan 3-0 pada menit ke-60 melalui Sabirkhodjaev yang menyambut bola sepak pojok.

Di laga ini, Indonesia tidak bisa memberikan perlawanan berarti kepada tim tuan rumah. Tak ada satu pun ancaman yang dihadirkan di pertahanan Uzbekistan.

Dalam pertandingan lainnya di Grup B yang berlangsung di Stadion Jar, Suriah bermain imbang 1-1 melawan Korea Utara.
Share on Google Plus

About 12paz