Share |

Tidak Ada Pemain Persipura di Daftar Pemain Timnas yang akan Lawan Malaysia dan Yaman

Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya mengumumkan daftar pemain tim nasional senior yang akan  menjalani pemusatan latihan mulai 7 September mendatang. Dari 24 nama yang dipanggil, pemain Persija Victor Pae merupakan satu-satunya wajah baru.
Menurut Riedl,  sampai pemusatan latihan kelima ini, dia masih belum memutuskan 23 pemain inti tim proyeksi  Piala AFF 2014 tersebut.
"Sudah ada 48 pemain yang diundang masuk ke skuad timnas (hingga pemusatan latihan kelima). Sampai sekarang kami belum menemukan 23 pemain untuk menghuni skuad final untuk Piala AFF," kata Riedl melalui email .
Masuknya nama baru di tim kali ini memang tak bisa dilepaskan dari banyaknya pemain yang tak bisa bergabung di tim senior. Victor Igbonefo, Ferdinand Sinaga, dan Ahmad Jufriyanto yang langganan dipanggil sementara harus memperkuat Timnas U-23 yang akan terjun di Asian Games 2014.
Sedangkan para pemain Persipura Jayapura, yaitu Boaz Salossa, Emmanuel Wanggai dan Ruben Sanadi, harus memperkuat klub mereka di semifinal Piala AFC. Persipura dijadwalkan menghadapi tim asal Kuwait Al Qadsia pada 16 dan 30 September.
Karena itu, pelatih 64 tahun tersebut pun memilih realistis dalam menetapkan fokus di September ini. Meski memiliki dua agenda uji coba, bukan performa tim secara keseluruhan yang menjadi prioritas perhatian. Melainkan mengukur performa per pemain.
Bisa jadi itu indikasi kalau Alfred masih belum terlalu puas dengan torehan penampilan pemain yang selama ini telah dia panggil. "Performa individu itu sangat penting. Selama pemusatan latihan dan uji coba nanti, kami ingin melihat perkembangan pemain," ucapnya.
Untuk pemusatan latihan September ini, skuad Garuda dipastikan akan menjalani dua kali uji coba di kandang. Yakni, melawan Yaman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 9 s(aam/ttg)
eptember dan sesudahnya menghadapi Malaysia di Stadion Gelora Delta pada 14 September.
Daftar Pemain yang Dipanggil
Penjaga Gawang
I Made Wirawan
Dian Agus Prasetyo
Kurnia Meiga
Bek
Zulkifli Syukur
Supardi Nasir
Hamka Hamzah
M Roby
Fachruddin Aryanto
Ricardo Salampessy
Rizky Rizaldi Pora
Tony Sucipto
Gelandang
Dedi Hartono
Raphael Maitimo
Hendro Siswanto
Hariono
Ahmad Bustomi
Zulham Zamrun
Firman Utina
Victor Pae
Anindito Wahyu
Striker
M Nur Iskandar
Irfan Bachdim
Cristian Gonzales
Samsul Arif Munip
Share on Google Plus

About 12paz