Share |

ISL U-21 : Persipura Pimpin Grup M

– Lanjutan 12 besar ISL Usia 21 tahun Grup M yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, pada laga Persiram Raja Ampat (R-4) vs Persipura Jayapura, Rabu, (3/9), berakhir 0-2 untuk kemenangan Persipura.
Gol kemenangan Persipura terjadi di menit ke-10 setelah Christopel Sibi yang mendapat umpan silang dari sektor kanan luar, berhasil menyambar bola dan membuahkan gol. Gol Kedua Persipura digandakan oleh pemain Fredy Jerson Isir di menit 84.
Sebelumnya, pada pertandingan pertama pukul 15.30 di stadion Mandala Jayapura antara Mitra Kukar vs Persiba Balikpapan, Mitra Kukar unggul  2-0 atas Persiba Balikpapan.  Gol kemenangan Mitra Kukar dicetak oleh Yogi Rahadian di menit 22 dan Noval Van Dianur yang bertindak sebagai kapten pada menit 62.
Hasil itu membuat  Mitra Kukar dan Persipura kini memuncaki klasemen grup M. Mitra Kukar dan Persipura masing-masing mengoleksi poin 4,  sementara R4 dengan point.  Persiba menjadi juru kunci dengan point 3.
Pada laga Senin, (1/9) lalu, Persipura bermain imbang 2-2 dengan Mitra Kukar. Sementara Persiram Raja Ampat menang 2-1 atas Persiba Balikpapan. Keempat tim akan melakoni pertandingan terakirnya, Sabtu, (6/9) mendatang. Pada pertandingan tersebut Mitra Kukar akan berhadapan dengan R 4 dan Persipura vs Persiba Balikpapan.
Ketua Tim Talent Scouting untuk Pra PON Papua, Roby Maruanya, mengakui di klub Persipura U-21 terdapat 8 pemain hasil dari pantauan Divisi III PSSI beberapa waktu lalu. Di tempat yang sama, Sekretaris Umum Persipura, Tamrin Sagal,  menilai  penampilan para pemain Persipura U-21 belum memuaskan.
“Hari ini kekompakan tim belum solid. Individu terlalu menonjol dan emosi belum bisa diredakan,”ungkap Sagala sembari berharap para pemain harus jaga diri.(ry)
Share on Google Plus

About 12paz