Share |

Kim Jong-Kyung Masih Dipantau Persipura


Hingga Jumat (22/1) kemarin Persipura Jayapura belum memutuskan apakah akan menggunakan tenaga defender muda asal Korea, Kim Jong-Kyung yang baru beberapa hari belakangan didatangkan oleh agen untuk diseleksi. Yah baru kemarin pemain kelahiran 9 Mei 1982 ini mengikuti latihan bersama Eduard Ivakdalam dkk. Hanya ada ahal yang sedikit menyulitkan untuk mengetahui kemampuan Kim mengingat menurut Jacksen selama ini pemain asing yang didatangkan dari Korea, Thailand, Singapore dan China tidak mau diseleksi dengan proses fisik atau semacamnya, mereka ahanya mau perekrutan meleweti video.
Namun dengan prosedur baku yang selama ini digunakan oleh tim-tim di Indonesia, maka mau tidak mau Kim harus membuktikan langsung. “Kami tetap meminta ia untuk melakukan program bersama tim dan saya pikir semua tim yang akan dikontrak yah harus dilihat dengan cara seleksi,” katanya. Persipura memilih menambah pemain belakang mengingat saat ini, Jack Komboy harus menanggung dua pikiran, bermain bola dan mengurus rakyat sedangkan Jhon Scarlet belum bisa menunjukkan performa terbaiknya dan mengantisipasi krisis lini belakang dirasa tak cukup hanya menyediakan Edson Ames ataupun Erol Iba yang bisa ditempatkan dimana saja.
Namun untuk kepastian perekrutannya, Jacksen mengakui masih terlalu dini memutuskan. “Kami baru latihan dan masih akan terus dimonitor jadi terlalu dini jika langsung memutuskan,” katanya. Kim sendiri sebelumnya pernah tergabung dalam Jeonbuk Hyundai Motors yang notabene adalah bakal menjadi lawan Persipura di Champion Asia. “Sebelum tergabung dalam Daergu FC, dia adalah mantan pemain Jeonbuk yang akan menjadi lawan kami nanti,” beber Jacksen.
Sejatinya Persipura tidak hanya membutuhkan pemain belakang tetapi juga pemain depan (striker) namun karena hingga kini belum ada gambaran pemain siapa yang akan direkrut akhirnya konsentrasi sementara masih ditujukan pada bagaimana menyeleksi Kim. Persipura sendiri tergabung dalam grup F bersama Kashima Antlers (Jepang), Jeonbuk Motors (Korea Selatan), dan Changchun Yatai (China). (ade/wen)

Profile
Nama : Kim Jong-Kyung
Waktu Kelahiran : 9 Mei 1982 (1982-05-09) (27 Tahun)
Kebangsaan : Republik Korea
Tinggi : 185 cm
Posisi : Defender
Nomor Punggung : 33
Karir Klub : 2004-2005 Gwangju Sangmu Phoenix
2006- Gyeongnam FC
2007- Jeounbuk Hyundai Motors
2008- Daegu FC
2009-Senior club appearances and goals counted for the domestic
league only and correct as of 15 March 2009 (scorpions)
Share on Google Plus

About 12paz