Share |

Choi Dong Soo Gabung Persipura , Tinggal Tunggu Tanda Tangan Kontrak


Mantan ujung tombak PSMS Medan, Choi Don Soo, tinggal selangkah lagi menjadi bagian dari Persipura Jayapura.

Menurut pelatih tim berjuluk Mutiara Hitam, Jacksen F Thiago di Sentani, hari ini Choi Don Soo secara teknis sudah menjadi bagian dari skuadnya.

"Iya, dari segi teknis dia (Choi Don Soo) sudah menjadi bagian dari Persipura," ungkap Jacksen.

Menurutnya, hal yang akan dilakukan oleh dia sebagai pelatih kepala di klub kebanggaan masyarakat Kota Jayapura dan Papua itu adalah tinggal mengkomunikasikan keberadaan Choi Don Soo kepada manajemen Persipura.

"Saya akan segera melaporkan kepada manajemen Persipura tentang Choi Don Soo," imbuh Jacksen.

Ia juga mengatakan melihat dari sejumlah penampilan striker bermata sipit dengan tinggi 171 Cm tersebut yang telah mencicipi atmosfer sepak bola di Liga Indonesia selama dua tahun, dan terakhir berkostum PSMS Medan itu membuat dirinya tidak ragu lagi akan segi kualitasnya.

"Hari ini, kami cuma ingin melihat kalau dia punya cedera atau apa, kalau dari segi kemampuan tidak perlu kita menguji lagi karena saya sudah tahu kemampuan dia bermain," ujarnya.

Lebih lanjut Jacksen merasa yakin kalau mantan penyerang Persisam Putra Samarinda ini bakal cepat padu dengan anak-anak Persipura Jayapura.

"Semoga kedatangan dia bisa menambah kekuatan Persipura Jayapura," tambahnya.

Kehadiran Choi Don Soo akan menggantikan Titus "Tibo" Bonay yang bakal hijrah ke klub lain serta Imanuel Padwa yang juga dilepas.

Sementara itu menjelang laga melawan Persidafon Dafonsoro, Senin (9/4), beberapa pemain Persipura masih dibekap cedera. Selain kapten tim Boas Salosa, gelandang Immanuel Wanggai serta pemain muda Moses Bango.

Usai bertandang ke markas Persidafon di Stadion Barnabas Youwe, Sentani Kabupaten Jayapura, Persipura kemudian menjalani dua laga kandang yakni 13 April menjamu Persela Lamongan dan 17 April Arema Malang. Mutiara Hitam kemudian melawat ke markas Badai Pegunungan, Persiwa Wamena di stadion Pendidikan pada 22 April.
Share on Google Plus

About 12paz