Share |

Jika Persebaya Juara Divisi Utama , Semua pemain dan manejemen Cukur BOTAK

Persebaya Surabaya mendapat dukungan yang sangat luar biasa bila meraih Juara Divisi Utama, Liga Indonesia 2012/2013 ini. Ya, selain aksi militan dan fanatik Bonekmania, juga ada aksi nazar bila menjadi kampiun.

Apalagi, sebelum berlaga di partai puncak, Uston Nawawi dkk telah mencukur rambut mereka. Ada sejumlah pemain yang gundul dan ada yang hanya mencukur sebagian saja.

Sejumlah Bonekmania juga turut melakukan aksi cukur rambut. Aksi itu digelar di markas Pasoepati beberapa saat setelah membentangkan spanduk “Kulo Nuwon Pasoepati lan Warga Solo” di jembatan Sriwedari, Jumat (13/9).

“Usai kulo nuwon ke Pasoepati, kami mengetahui kalau para pemain telah mencukur rambutnya. Karena itu, kami turut serta mencukur rambut,” ucap salah satu koordinator Bonekmania Hamim Gimbal.

Bahkan, lanjut Hamim, pihaknya menantang manajemen dan staf pelatih untuk ikut cukur gundul. “Sebagai salah satu bentuk syukur jika tim mampu merebut gelar juara, maka seluruh elemen di dalam Persebaya harus ikut cukur gundul,” tegasnya.

Tantangan tersebut diamini oleh Asisten Manajer Persebaya, Amran Said Ali dan Arsitek Tony Ho. Bahkan, Tony dengan lantang menyatakan akan jalan kaki dari Stadion Manahan ke hotel tempat tim menginap yang berjarak kurang lebih 1 km.

“Saya berani juga jalan kaki dari stadion ke hotel jika kami merebut juara Divisi Utama. Manajemen juga sudah sepakat untuk cukur rambut jika merebut gelar juara,” tegas pelatih asal Makassar ini.
Share on Google Plus

About 12paz