NEXT MATCH

schedule|under construction |
Timnas Indonesia U-19 tampaknya harus benar-benar memanfaatkan jeda satu hari dari satu pertandingan ke pertandingan lain untuk menjaga kondisi. Jadwal Turnamen Piala AFF U-19 yang berlangsung dan sudah dijalani Evan Dimas dkk mengharuskan mereka tetap bugar mengingat hanya ada waktu istirahat satu hari sejak laga pertama lalu.
Dan setelah mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 1-2 di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur Kamis (12/9) malam lalu, malam ini tim berjulukan Garuda Muda Jaya tersebut akan kembali merumput, kali ini menghadapi lawan yang lebih tangguh, Vietnam U-19 (siaran langsung MNCTV mulai pukul 19.00 Wib) di stadion yang sama.
Menarik, karena kedua tim saat ini menempati posisi pertama dan kedua klasemen Grup B dengan sama-sama mengemas enam angka dari dua kemenangan, hanya Indonesia lebih produktif mencetak gol sehingga berhak di puncak klasemen.
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri sudah melakukan evaluasi terhadap anak asuhnya. Meski menang atas Myanmar namun menurut Indra performa anak asuhnya menurun disbanding laga pertama menghadapi Brunei Darussalam. “Pemain cepat puas setelah unggul lebih dulu. Saya melihat Indonesia bahkan bermain buruk di sisa laga melawan Myanmar. Sebenarnya kita sudah mulai dengan start yang bagus tapi ada kesalahan yang dilakukan center back. Akibatnya, mereka mampu membalasa dan sejak saat itu mereka terus menekan kami,” ungkap Indra.
Karena itu menghadapi Vietnam Indra tak ingin timnya melakukan kesalahan serupa. “Saya sudah ingatkan seluruh pemain agar tampil serius, tidak cepat puas. Menghadapi Vietnam tentu tidak bisa lagi bermain seperti melawan Myanmar karena kalau kami tidak disiplin lawan akan langsung meneka dan bisa mencetak gol,” paparnya.
Diakui Indra kebugaran pemain jadi masalah besar baginya untuk menentukan komposisi pemain karena dari dua laga tidak ada perubahan formasi pemain inti. “Saya hanya berharap pemain bisa menjaga kondisi mereka. Terus terang tidak mudah bermain dengan jangka waktu hanya satu hari. Pemain harus benar-benar memanfaatkan waktu istirahat mereka,” sebut Indra lagi.
Vietnam menempati posisi runner up klasemen sementara setelah menaklukan Malaysia 1-0 sore hari sebelum Indonesia menang atas Myanmar. Sebiji gol Vietnam dicetak oleh Hong Duy pada menit ke-79.
Pelatih Vietnam U-19 Grachen Guillaume mengungkapkan mereka ingin main habis-habisan menghadapi Indonesia nanti. “Kami sangat yakin bisa mengatasi Indonesia. Saya sudah melihat bagaimana cara mereka bermain dan sudah menyiapkan strategi terbaik meredam permainan cepat mereka. Indonesia diuntungkan dengan dukungan penonton tapi kami tidak gentar,” tegas Guillaume.
Guillaume berharap tim yang ditanganinya tidak terbawa irama permainan lawan seperti yang terjadi saat menghadapi Malaysia lalu. “Kami tidak boleh mengikuti gaya main lawan. Kami beruntung bisa menang atas Malaysia padahal bermain kurang bagus. Saya sudah evaluasi dan kami siap untuk melawan Indonesia dengan kondisi terbaik,” tegasnya.(dg)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn