Share |

Dipanggil Timnas Liberia untuk Kualifikasi Piala Dunia , Zah Rahan Minta Dukungan Persipuramania

Gelandang enerjik milik Persipura Jayapura, Zah Rahan Kranggar juga dipastikan membela Tim Nasional (Timnas) Liberia. Hal ini ditegaskan sang pemain  Rabu (13/3) siang kemarin ketika di temui di Hotel Senyiur, Kota Samarinda.
“Saya akan bertolak ke Australia pada tanggal 15 Maret 2013 untuk mengurus KITAS, setelah itu dari Australia saya terbang ke Liberia untuk bergabung dengan teman-teman saya yang sudah lebih dulu melakukan pemusatan latihan di Timnas Liberia,” katanya.
Sekedar diketahui, pemain dengan jersey 10 tersebut, termasuk dari 12 pemain yang membela klub di luar Liberia yang dipanggil oleh pelatih Timnas Liberia, Jericho Nagbe untuk memperkuat Timnas Liberia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 mendatang.
12 pemain tersebut diantaranya, Solomon Grimes (Nea Salamis-Siprus), Ansu Toure (FC Vestsjaelland-Denmark), Anthony Laffor (Sundowns-Afrika Selatan), Alseny Keita (Drancy ARC Jean D'-Prancis), Patrick Gerhardt (Melbourne Heart-Australia), Sekou Oliseh Jabateh (PAOK Salonika-Yunani), Tonia Tisdell (Sanliurfaspor-Turki), Patrick Wleh(PKNS FC-Malaysia), DIOH Williams(BK Hacken-Swedia), Zah Rahan Krangar (Persipura Jayapura-Indonesia), Stephen Mennoh (Persiraja Banda Aceh-Indonesia) dan Francis Doe (Selangor FC-Malaysia).
Dijelaskan Zah Rahan, pemusatan latihan sudah berlangsung sejak tanggal 7 Maret 2013 lalu, namun dirinya baru bisa bergabung tanggal 22 Maret. “Pemain lain sudah melakukan pemusatan latihan, untuk saya dan dua pemain lainnya yang berkompetisi di Indonesia dan Malaysia akan bergabung tanggal 22 Maret 2013 mendatang,” katanya.
Dari 37 pemain yang diapnggil, menurut Zah Rahan akan disaring menjadi 18 pemain yang akan melakukan pertandingan dalam kualifikasi Piala Dunia. “Nanti yang diambil hanya 18 pemain. Yang sudah pasti, dari 12 pemain termasuk saya akan disaring menjadi 10 pemain, 8 pemain lainnya akan diambil dari teman-teman yang berkompetisi di kompetisi local Liberia,” katanya.
Dengan begitu, Zah Rahan berharap dukungan dan doa dari teman-teman Persipura Jayapura dan juga masyarakat Papua secara keseluruhan kepada dirinya saat membela Timnas Liberia nantinya. “Saya mengharapkan dukungan dari segala pihak, baik dari teman-teman Persipura, manajemen Persipura hingga masyarakat Papua. Dukungan dan doa sangat membantu saya nantinya,” harapnya. [qe]
Share on Google Plus

About 12paz