Share |

Mau naik Kereta Listrik , Suporter Timnas Dihadang Ultras Malaya , Handphone dan Arloji Melayang

LAGA hidup mati Indonesia versus Malaysia baru berlangsung Sabtu mendatang (1/12). Tapi, tensi laga kedua negara sudah mulai terasa panas kemarin (28/11).

Pendukung Malaysia yang menamakan dirinya Ultras Malaya kemarin dikabarkan menghadang dan menyerang suporter Indonesia. 

Salah seorang suporter Indonesia yang melihat penyerangan tersebut menjelaskan bahwa penyerangan terjadi saat penonton Indonesia hendak pulang dengan menggunakan kereta rel listrik.

Saat keluar dari Stadion Nasional Bukti Jalil ke arah stasiun, penonton yang berjumlah belasan tersebut dihadang pendukung Malaysia. "Suporternya langsung dipukul. Mereka cedera-cedera ringan," ujar Amrizal Pahlevi, salah seorang suporter Indonesia.

Selain melakukan pemukulan, suporter Malaysia merampas barang yang dibawa para suporter Indonesia. Untung, mereka bisa melarikan diri dari kejaran para pendukung Malaysia dan segera menghampiri petugas keamanan.

"Ada yang diambil jam tangannya. Ada juga yang akan dirampas telepon selulernya. Untung, dia langsung lari," jelas Amrizal.

Sebelumnya, saat laga perdana, suporter Indonesia dan Malaysia memang sempat saling lempar. Untung, petugas keamanan langsung melokalisasi kedua pendukung dan mengamankan mereka saat kembali meninggalkan stadion.

Share on Google Plus

About 12paz