Share |

Kalahkan PSIR , Bontang fc Bertahan di liga TARKAM IPL

Bontang FC kembali mendapat tempat di kompetisi Tarkam Indonesian Premier League (IPL). Kepastian itu diperoleh setelah Jean Paul Casimir Boumsong dan kawan-kawan mengalahkan PSIR Rembang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 28 November.

Dalam pertandingan itu, Bontang FC unggul dengan skor tipis, 1-0. Gol semata wayang yang menjadi penentu kemenangan dicetak Jean Paul Casimir Boumsong pada menit ke-27. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, Bontang sudah dipastikan lolos.

Hari ini, Bontang FC akan menghadapi PSLS Lhokseumawe pada laga terakhir babak playoff IPL. Sebelumnya, pada Selasa 27 November, PSLS mengalahkan PSIR juga dengan skor 1-0. Bontang dan PSLS kini sama-sama mengantongi tiga poin.

"Bontang sudah pasti lolos, namun kami akan tetap fight. Kami juga ingin menyuguhkan permainan menarik bagi penonton," kata Manajer BFC, Budi Iskandar, kemarin.

Dalam laga kemarin, Boumsong yang pernah memperkuat PSSB Bireun, menjebol gawang PSIR dengan sundulan kepala. Dia meneruskan umpan tarik Abdul Rahman. Tandukan keras itu tidak mampu dijangkau kiper PSIR.

BFC sebenarnya memiliki banyak peluang. Menjelang turun minum, Boumsong sempat berhadapan dengan kiper. Sayang, tendangannya masih terlalu lemah sehingga mudah ditangkap kiper.

Gelandang BFC yang terdiri atas Abdul Rahman, Firman Usman, dan Ahmad Setiawan rajin membangun serangan. Aliran bola ke depan cukup memanjakan duet bomber BFC, Fassawa Camara dan Boumsong.

PSIR juga tampil menyerang. Koko Hartanto yang masuk menggantikan Abdul Aziz pada menit 39 sempat mengancam gawang BFC yang dikawal Tirtah Bayu Kencana. Tetapi, kesempatan itu gagal dikonversi menjadi gol.

Babak playoff ini awalnya akan diikuti empat tim. Satu tim lainnya adalah Persbul Buol. Sayang, pada detik-detik terakhir, Persbul mengundurkan diri karena kualitas liga tarkam IPL jauh dari profesionalsehingga tersisa tiga tim. (*/sap)
Share on Google Plus

About 12paz