Share |

IPL juga Segera larang Klubnya Rekrut Marcio Souza

Setelah terdepak dan dilarang bermain untuk klub peserta Indonesia Super League (ISL), nasib Marcio Souza semakin terkatung-katung. Kini, Marcio terancam tak bisa main di Indonesian Premier League (IPL). Striker asal Brasil ini diambang blacklist dari kompetisi sepakbola Indonesia.

Sinyal negatif mengenai masa depan Marcio kian kuat setelah CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPI), Widjajanto mengatakan bakal meninjau ulang keputusan PT Liga Indonesia (LI) menghukum Marcio dengan larangan bermain selama semusim di ISL.

"Saya dengar namanya baru sekarang. Nanti kita akan cek nanti kebenarannya. Kita akan cari suratnya. Kita juga akan cari alasannya apa. Intinya kita akan kroscek," ucap Widja, sapan akrabnya .

Seperti yang diketahui bersama, Marcio mendapat hukuman larangan bermain selama setahun karena sikapnya yang dianggap tempramental. Marcio juga dianggap tukang bikin maslaah di lapangan hijau. Saat ini, mantan striker Semen Padang ini tengah seleksi bersama Persebaya.

"Bila alasannya itu, tentu Persebaya harus berhitung sebelum merekrut pemain," pesan Arek Perak, Surabaya ini. Selain Marcio, terdapat tiga pemain lain yang seleksi di Persebaya saat ini, yakni Danilo Fernando, Eric Bayemi dan Alain N'kong.

Seperti diberitakan di berbagai media massa, Marcio dilarang berkompetisi di ISL karena mendapat larangan oleh PT LI. Alasan pencekalan itu tak lain karena sikap Marcio yang dianggap striker bengal dan tukang bikin masalah.

"Marcio Souza tak boleh main di ISL, setidaknya sampai musim depan. Dia memiliki sikap yang tak patut sebagai pesepakbola. Selain dia, ada dua pemain lain yang kami larang. Tapi, kami tak mau menyebut nama-namanya," kata CEO PT LI, Joko Driyono.[air/sya]
Share on Google Plus

About 12paz