Share |

Patrice Nzekou dan Seme Patrick tiba di Balikpapan Bersama Seorang Pemain Togo

-Duo Kamerun Seme Pierre Patrick dan Patrice Nzekou Nguenheu Minggu (30/9) kemarin tiba di Balikpapan dan langsung menuju mes tim Persiba Balikpapan.
Saat ditemu koran ini kemarin, rupanya bukan hanya Seme Patrcik dan Nzekou saja namun masih ada seorang pemain asing lainnya yakni Dennis yang berkebangsaan Togo.
Sempat berkostum  Persema Malang dan kemudian Arema Indonesia di musim Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Seme Patrick pun mengaku jika kedatangannya ke Balikpapan kali ini bukan untuk berlibur. “Saya datang ke Balikpapan untuk Persiba. Karena itu saya pasti siap untuk berkostum Persiba,” singkat Seme Patrick, kemarin (30/9).
Dikatakan Seme, kedatangannya ke Persiba bukan karena tidak ada klub yang berusaha merekrutnya namun demikian dirinya menilai sejauh ini Persiba merupakan klub yang terbilang konsisten dan profesional. “Itu mengapa saya coba datang kemari. Sebagai pemain belakang saya siap tampil habis-habisan,” kata defender yang juga  memiliki nama Mohammad Iqbal setelah menjadi mualaf tersebut.
Meski demikian, Seme Patrick sepertinya masih harus menunjukkan kualitas terbaiknya untuk bisa berkotum Persiba di ISL 2012/2013 ini. Pasalnya dalam seleksi, Seme harus bersaing dengan Dennis yang juga berposisi sebagai defender.
Sama halnya dengan yang diutarakan Patrice Nzekou. Eks gelandang PSPSPekanbaru ini memang kepincut ingin berkostum Persiba. Dikatakan Nzekou sejak musim lalu dirinya memang berkeinginan berkostum  biru Beruang Madu.
“Tapi tidak tahu, mungkin musim ini saya baru bisa bersama Persiba,” ucapnya. Sebagai gelandang serang yang kerap pula diposisikan sebagai penyerang, Nzekou mengaku cukup senang jika nantinya benar-benar dipercaya membela Persiba.
“Bermain dimana pun saya selalu siap, termasuk dengan Persiba. Saya ingin buktikan bisa bermain dan berkerjasama dengan baik di sini,” sebut pemain kelahiran 22 Juni 1983 tersebut.
Nama Patrice Nzekou memang sempat menjadi pembicaraan di internal Persiba pada musim lalu. Pemain berpsotur tinggi 172 cm ini memang menjadi target buruan Beruang Madu, hanya saja musim lalu pemain  asal Kumba Flango Kamerun ini dipertahankan klubnya.
“Yang jelas pada prinsipnya kami tetap terbuka memberikan kesempatan kepada semua pemain termasuk pemain asing. Karena mereka akan tetap melalui tahapan seleksi yang ditangani pelatih sebelum resmi berkostum Persiba,” ucap Jamal Al Rasyid, manajer tim Persiba.
Untuk menyaksikan penampilan perdana keikutsertaan ketiga pemain asal Afrika ini, Persibamania bisa menyaksikan latihan Persiba yang akan berlangsung Senin (1/10) hari ini di Stadion Persiba.(san)
Share on Google Plus

About 12paz