Share |

Dicekal klub ISL , Ditolak Persebaya , Marcio Souza cari Muka di Persiba Bantul

Eks Striker Persib Bandung asal Brasil, Marcio Souza da Silva bakal bergabung dalam latihan perdana Persiba Bantul, Senin (15/10). Marcio menyusul striker lokal, I Made Wirahadi yang juga dipastikan bergabung dalam latihan itu.

“Marcio sudah memberi kepastian bahwa dia akan bergabung dalam latihan perdana Persiba tanggal 15 nanti. Dia siap ambil bagian dalam seleksi tim,” kata Manajer Operasional Persiba, Bagus Nur Edi Wijaya, Senin (1/10/2012).

Marcio sendiri sudah tak asing dalam kancah sepakbola nasional. Selain kemampuannya mencetak gol, eks Arema Indonesia juga dikenal sebagai pemain yang temperamental. Bahkan akibat perangainya itu, Marcio dilarang tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) selama setahun.

Terkait masalah itu, Bagus mengaku belum mengetahuinya. “Kita belum cek sampai sejauh itu. Tapi kalau memang benar, itu juga bisa jadi pertimbangan tersendiri. Hanya saja untuk saat ini kita tidak bisa menolak yang bersangkutan untuk bergabung dalam latihan perdana,” kata dia.

Selain ke Bantul, Marcio ternyata juga tengah melamar di klub Bajul Ijo, Persebaya 1927. Namun hingga kini, belum ada kepastian status striker berusia 32 tahun itu di tim kebanggaan Bonek mania.

Dia menjelaskan, selain Marcio ada pemain asing lain yang juga bakal bergabung. Eks defender PSS Sleman yang musim sebelumnya berkostum Persiba, Bruno Casmir, menyatakan keinginannya kembali ke Bantul. Seperti halnya Marcio, Bagus mengaku tak kuasa menolak kehadiran Casmir.

Dia menyatakan, keputusan apakah pemain inpor itu bakal digunakan jasanya atau tidak tergantung pilihan pelatih. “Kalau mau datang silahkan saja. Casmir ngotot ingin kembali, ya kita beri ruang. Soal nanti diterima lagi atau tidak, terserah pelatih,” terangnya.

Isu kembalinya Casmir sebenarnya sudah berembus sejak lama. Saat Elang Jawa, julukan PSS melewati paruh pertama kompetisi kasta kedua, Casmir sudah menyatakan hasratnya kembali ke Bantul. Saat itu, Casmir menghubungi Sajuri Syahid yang memegang kendali tim.
Share on Google Plus

About 12paz