Share |

Syamsir Alam Impikan Main di SEA Games


Syamsir Alam punya impian bisa turun membela timnas U-23 di SEA Games tahun ini. Tapi kalaupun tak terpilih oleh Alfred Riedl dia tak akan terlalu kecewa karena usia yang masih muda.

Syamsir masuk dalam 54 nama yang diseleksi Alfred Riedl untuk masuk tim Pra Olimpiade yang akan bertanding melawan Turkmenistan, 23 Februari dan 9 Maret mendatang.

Menjadi salah satu anggota SAD (Sociedad Anonima Deportiva, sebuah program pelatihan sepak bola U-17 yang berlatih di Uruguay), Syamsir mengaku mendapat panggilan mendadak dari Riedl untuk mengikuti seleksi ini. Padahal Minggu lusa ia sudah harus bertolak kembali ke Uruguay.

"Saya sudah menyiapkan koper untuk balik ke Uruguay tanggal 9 Januari besok. Tiba-tiba ditelpon Riedl untuk ikut latihan dan saya ikut tanggal 7 dan 8 saja," tutur Syamsir usai latihan.

Harapan Syamsir tentunya adalah bisa lolos seleksi tim Pra Olimpiade dan nantinya tak menutup kemungkinan dipanggil untuk memperkuat tim SEA Games.

Namun untuk hal itu pemuda 18 tahun ini tak mau berharap banyak, karena semua keputusan ada di tangan Riedl sebagai pelatih.

"Saya juga baru sekali latihan, saya juga tidak ngotot karena saya masih muda dan banyak pemain yang lebih tua," aku Syamsir.

"Tapi saya punya keinginan untuk masuk timnas sea games. Namun itu semua tergantung Riedl. Jika Riedl menginginkan saya masuk, saya siap," seru Syamsir.

Jika nantinya terpilih masuk tim SEA Games Syamsir mau tak mau harus menjalani pemusatan pelatihan tertutup sampai bergulirnya ajang tersebut. Masalahnya adalah Syamsir sudah terikat kontrak dengan Penarol.

"Tentunya saya prioritaskan timnas, tapi nanti kalau memang dipanggil saya mungkin akan berbicara dengan klub dan menunggu keputusan mereka. Klub mungkin akan memberikan dispensasi. Mudah-mudahan diizinkan jika dipanggil," tuntasnya.
( mrp / din )
Share on Google Plus

About 12paz