Share |

Siap Besut Bajul Ijo, Jaya Janji Bawa Pronetto


Selain Aji Santoso, ada satu lagi pelatih yang bersedia membesut Persebaya Surabaya musim depan. Ia adalah mantan pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono. Selain meminta target jelas, Jaya juga bersedia mendatangkan mantan anak didiknya, Claudio Damian Pronetto.

Sama dengan Aji, Jaya bersedia menangani Bajul Ijo dengan satu syarat, yakni target yang jelas. Jaya tidak ingin menangani tim yang asal-asalan dalam mengikuti kompetisi. Ia hanya ingin membawa Bajul Ijo kembali ke trahnya, yakni Superliga.

Jaya membeberkan, sebenarnya Persebaya sudah punya modal untuk ke sana. Bahkan, ia menilai kekuatan Bajul Ijo tak beda dengan Persib Bandung. Jika Maung Bandung punya Eka Ramdhani dan Atep, maka Persebaya punya Taufiq dan Andik Vermansyah.

"Persebaya ini tim besar, cuma dalam beberapa waktu terakhir memang kurang enak dilihat," kata Jaya, Minggu (15/8/2010).

Jika ia dipercaya sebagai juru taktik, maka ia bakal berusaha mencari seorang playmaker handal. Musim lalu posisi ini dipercayakan pada John Tarkpor. Sayang pemain Liberia ini tidak bisa memahami karakter striker Persebaya. Akibatnya antara Tarkpor dengan Andi Oddang sering tidak 'klik'.

Jaya pun menunjuk nama mantan anak didiknya, Claudio Pronetto. Baginya, Pronetto adalah salah satu playmaker terbaik selain Ronald Fagundes. Selain itu, pemain asal Argentina ini punya kepribadian yang bagus dan tidak neko-neko. Selain itu, Pronetto juga bisa mencetak gol. Terbukti sudah 9 gol ia cetak bersama Deltras Sidoarjo dulu.

"Orangnya tidak neko-neko, sopan, driblingnya bagus dan tendangannya juga keras," puji Jaya. Jika ia diberi kesempatan sebagai pelatih, maka ia bakal menarik Pronetto. [sya/kun]
Share on Google Plus

About 12paz