Share |

Klub-klub Jatim Kuasai Host Copa Indonesia


Lamaran Persebaya Surabaya untuk menjadi tuan rumah turnamen Piala Indonesia 2010 akhirnya terwujud. Dalam rilis yang tercantum di situs resmi PT Liga Indonesia (PTLI), Bajul Ijo resmi menjadi tuan rumah babak 32 besar.

Menurut rilis, PTLI membagi babak 32 besar menjadi delapan grup. Persebaya sendiri kebagian menjadi tuan rumah grup C. Tak hanya Persebaya, tim-tim Jatim lainnya, seperti Arema Indonesia, Persela Lamongan juga kebagian jatah. Arema menjadi tuan rumag grup D dan Persela tuan rumah untuk grup E.

Ini cukup membanggakan, sebab dari delapan klub yang ditunjuk, tiga diantaranya berasal dari Jatim. Hal ini kemungkinan bisa bertambah, sebab untuk grup F, dua tim Jatim, Persik Kediri dan PSBI Blitar bersaing dengan Persija Jakarta untuk menjadi tuan rumah.

Sementara itu, dari delapan klub yang ditunjuk, hampir 100 persen dikuasai klub Superliga. Juara bertahan, Sriwijaya FC� berhak menjadi tuan rumah grup A. Pelita Jaya resmi menjadi tuan rumah grup B.

Persisam Samarinda ditunjuk sebagau host grup G dan Persipura Jayapura menjadi tuan rumah grup H. Perhelatan babak 23 besar Piala Indonesia ini rencananya akan dilangsungkan 15 hingga 23 April 2010 mendatang.[sya/ted]
Share on Google Plus

About 12paz