Share |

Kayamba Hina Wartawan


Tidak jelas apa penyebabnya, Keith Kayamba Jerome Gumbs memarahi wartawan Palembang Pos Rizky di Stadion Gelora Jakabaring, Senin (1/3) sore. Striker Laskar Wong Kito ini sempat mengeluarkan kata kasar dan mencolok wajah wartawan olahraga ini.

Pihak manajemen yang baru mengetahui persoalan berjanji akan secepatnya memanggil pemain berkebangsaan St Kitt N Nevis untuk ditanyai apa penyebabnya.

Kami akan memanggil pemain yang bersangkutan untuk minta penjelasan,” kata Manajer SFC Hendri Zainuddin, Selasa (2/3).

Aksi kasar Kayamba bermula saat Rizky dan rekan-rekannya mewawancarai pemain SFC lainnya, Pavel Solomin yang menunggu waktu latihan di Gelora Jakabaring pukul 15.30.

Pada waktu bersamaan, Kayamba yang mengendarai mobil Vitara miliknya baru saja tiba di depan stadion. Ia sengaja memarkirkan mobilnya tepat samping kiri depan kendaraan AVP milik SFC yang ditumpangi Pavel.

Sementara Rizky, wartawan Sindo Iwan Setiawan dan Sripo bercakap-cakap dengan Pavel. Saat itu puluhan anak-anak berhamburan mendekati mobil yang ditumpangi Solomin dan meminta tandatangan atau sekedar bersalaman dengan pemain idolanya.

Melihat hal ini, Rizky yang mewawancari Solomin menegur beberapa bocah belasan tahun ini. Sambil bercanda, Rizki meminta mereka bersabar.
“Coba minta tandatangan kepada Kayamba dulu, dia sedang santai,” celetuk Rizky.

Namun anak-anak yang membawa buku ditangannya ini menolak karena mengaku takut dimarahi oleh Kayamba.”Tidak mau ah, nanti kena marah Kayamba,” kata salah seorang dari mereka.

Entah apa penyebabnya, satu menit berselang tiba-tiba Kayamba keluar membuka pintu mobil dan menghampiri Rizky yang sedang ngobrol bersama Solomin dan supir SFC Amir. Ia kemudian marah-marah tanpa sebab dan menuduh Rizky telah menghinanya.
Ia pun mengeluarkan kata-kata kasar.

Stupid kamu. Wartawan goblok kamu. Jelas saya tidak ada urusan dengan kamu. Saya hanya ada urusan dengan SFC. Jadi kamu jangan begitu dan mengatakan saya marah kepada anak-anak,” sergah Kayamba.

Rizky yang merasa tidak ada masalah dan tidak melakukan apa yang dituduhkan Kayamba terlihat diam saja. Sementara Kayamba semakin agresif dan kembali menyebutkan kata goblok bahkan mendorong tubuh Rizky.

Kamu wartawan goblok. Saya tidak suka semua. Mengerti kata goblok?," serunya dengan nada tinggi dan mencolokkan telunjuknya ke wajah Rizky.

Pemain bertinggi 176 ini baru menghentikan marahnya ketika rekan wartawan lainnya dan beberapa warga yang berada di lokasi melerainya. Kayamba kemudian masuk kembali ke dalam mobilnya.

Secara terpisah Rizky mengaku tidak mengerti apa maksud Kayamba. Sebab tidak ada kata-katanya yang bernada menghina atau melecehkan suami Laurent ini.

Saya tidak tahu apa yang menyebabkan dia marah-marah sebab selama ini antara saya dan dia tidak ada permusuhan atau perselisihan” tutur Rizky.

Sikap tidak bersahabat pemain SFC bukan sekali ini terjadi. Tahun lalu, Worobay juga pernah bersikap kasar pada wartawan Sripo
Share on Google Plus

About 12paz