Share |

Jaya Ingin Persib Sapu Bersih Tiga Laga Kandang Di Bulan Maret


Pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono berharap, pasukannya bisa melakukan aksi sapu bersih dalam tiga laga kandang beruntun pada bulan Maret ini. Menurut Jaya, sembilan poin dari laga kandang ini bisa dijadikan bekal menghadapi 6 laga tandang berikutnya di sisa bulan Maret hingga April 2010.

"Saya tentu saja berharap, tiga pertandingan kandang ini harus dimaksimalkan. Dengan begitu, mental para pemain akan sangat bagus pada saat melakoni pertandingan tandang secara beruntun," kata Jaya, usai memimpin sesi latihan sore di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (4/3).

Tiga laga kandang pada bulan Maret yang dimaksud Jaya adalah saat Persib menjamu Bontang FC (Kamis, 11/3), Arema Indonesia (Minggu, 14/3), dan Persema Malang (Rabu, 17/3). Jika bisa mengamankan poin maksimal, Persib akan mengoleksi nilai 42 dan bisa kembali ke jalur persaingan menuju juara.

Sebaliknya, kata Jaya, jika sampai Persib terpeleset dalam tiga pertandingan kandang itu, beban para pemainnya pada saat melakoni laga tandang akan semakin berat. Pasalnya koleksi poin Persib akan jauh tertinggal dari para rivalnya, terutama Arema Indonesia.

Jaga kondisi

Karena itu, Jaya sangat berharap, para pemain bisa menjaga kondisi agar konsistensi penampilan di lapangan dalam setiap laga bisa terjaga dengan baik. Selain itu, Jaya juga mengharapkan agar mereka tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran tidak perlu yang bisa berbuntut hukuman kartu kuning atau kartu merah dari wasit.

"Agar tidak terlalu banyak pemain yang absen, saya berharap pemain tidak terlalu banyak mendapatkan hukuman kartu. Karena itu akan merugikan tim. Selain itu, pemain juga harus bisa menjaga kondisi agar bisa melakukan recovery (pemulihan) dengan baik," kata mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini. (B.82)**
Share on Google Plus

About 12paz