Share |

Persipro vs Persiku = 1-0


Tim sepak bola kebanggan arek Bayuangga-Persipro Probolinggo memetik kemenangan 1-0 melawan tamunya Persiku Kudus dalam kompetisi Divisi Utama PSSI di Stadioan Bayuangga, Jum'at (19/11/2010). Kemenangan arek Probolinggo diceplosakan sanga Striker Achmad Junaedi dimenit ke 70.

Terciptanya gol Tunggal Persipro Probolinggo , setelah pemaian belakang Persiku Kudus Gigi elgi melakukan pelanggaran zi kota penalti terhadap stiker persipro, Nuril. Dikarenakan adanya pelanggaran keras, wasit asal Jawa Barat, Dodik Setiyo langusng meniup peluit dan menunjuk titik putih.

Achmad Junaedi yang menjadi Algojo berhasil menjebol gawang Persiku Kudus yang dijaga Dedi Hariyanto. Sehingga skor menjadi 1-0 keunggulan Persipro Probolinggo hingga peluit panjang dibunyikan.

Permaian antara Persipro dengan Persiku terlihat lambat dan berhati-hati. Ini terbukti kedua kesebelasan kerap salah mengoper bola dan serangan sering amburadul.

Pelatih Pesipro, Abdul Muntholip usai pertandingan mengatakan, permainan lamban yang dilakukan anak asuhnya dikarenakan masih grogi bermaian dihadapan pendukungnya. Apalagi permaian Achmad Junaedi Cs, sempat terkecok dengan permaian yang kalem dan sesekali menekan anak Persiku Kudus asuhan Lukas Tumbuan. "Meski menang tipis, tapi kami puas bisa meraih poin penuh dikadang," kata Abdul pada wartawan.

Persipro Probolinggo yang mengenakan kostum Orange memiliki semangat dan mengusung spirit tim Belanda. Sedangkan Tim Persiku Kudus yang menggunakan kostum Biru, tak bisa menghadang permainan anak-anak Bayuangga yang bermaian manis bak Anggur dan Secepat Bayu (angin).

"Dengan permaianan manis dan cepat yang diperangakan anak-anak di menit 65 hingga 90, kami akhirnya bisa mencetak gol dan meraih kemenangan," jelas Abdul Muntholip
Share on Google Plus

About 12paz