Share |

Riedl Siapkan Gonzales-Bachdim Gantikan Boaz


Pelatih Alfred Riedl mengatakan menyiapkan dua penyerang naturalisasi, Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim untuk mengantikan Boaz Salossa pada pertandingan uji coba melawan Timor Leste, di Palembang, Minggu (21/11).

"Tanpa Boas tidak akan terjadi masalah besar. Timnas masih memiliki beberapa pemain depan yang dapat diandalkan, seperti dua pemain naturalisasi, Cristian Eloco Gonzalez serta Irfan Bachdim," kata Riedl di Palembang, Jumat.

Sehingga, menurut dia, tanpa kehadiran Boaz, timnas tetap mampu menunjukkan ketajaman di lini depan.

"Selain memiliki dua pemain naturaliasasi yang dapat diandalkan, timnas juga masih memiliki Bambang Pamungkas," ujar dia.

Meskipun, laga uji coba itu menjadi debut pertama bagi keduanya sebagai Skuat Merah Putih, tapi Riedl mengaku tidak ragu untuk menurunkan pada pertandingan itu.

"Gonzales memang baru akan memulai debutnya sebagai pemain Timnas Indonesia, namun bukan berarti dia baru bermain diindonesia. Dia udah paham benar dengan atmosfir sepak bola Indonesia. Jadi saya rasa tidak terlalu sulit buatnya untuk beradaptasi," kata dia.

Dia menambahkan, begitu pula dengan Irfan Bachdim.

"Irfan adalah pemain muda yang cukup bertalenta. Dia mampu beradaptasi dengan baik di Persema. Saya rasa dia tidak akan kesulitan di timnas," ujar dia pula.

Sehingga, dia pun menegaskan tidak akan memberikan toleransi kepada Boaz yang berperilaku indisipliner dengan mangkir dari pemanggilan timnas.

"Saya tidak akan memplot Boaz masuk timnas. Dia sudah dipanggil, tapi tidak kunjung datang ke Jakarta untuk masuk training center," kata pelatih asal Austria ini.

PSSI memberikan kesempatan kepada timnas untuk melakukan pertandingan uji coba untuk persiapan berlaga pada ajang Piala AFF, 1-19 Desember 2010.

Setelah beruji tanding dengan Timur Leste, Skuat Merah Putih kembali menjamu China Taipeh, di Palembang, Rabu
Share on Google Plus

About 12paz