Share |

Chile Diterjang Gempa, Morales Malas Makan


Bencana alam nampaknya sedang bergejolak di bumi tercinta ini. Setelah bencana di Haiti, lalu Madeira Portugal dan yang paling baru adalah gempa superdahsyat yang menghantam salah satu negara di Amerika Latin, Chile.

Gempa yang berkekuatan 8,8 skala richter ini menelan ratusan jiwa. Hal itu juga yang membuat beberapa pemain asal Chile yang merumput di Indonesia cemas. Salah satunya adalah mantan pemain Persik Kediri yang kini membela Persebaya Surabaya, Patricio Morales.

Pato -sapannya- sempat cemas ketika mendengar kabar gempa di negaranya itu di media massa. Sebab, banyak sanak keluarganya yang berada di sekitar pusat gempa. Tak ayal kondisi itu sempat membuat Pato sempat cemas dan tak nafsu makan. "Karena pikiran saya ada di rumah (Chile)," akunya, Rabu (3/3/2010).

Rumah tinggal Pato, San Pedro de la Paz, kota di provinsi Concepcion adalah salah satu lokasi yang dekat dengan pusat gempa. Rasa cemas Pato memuncak setelah sistem telekomunikasi di Chile putus. Alhasil sejak, Senin (1/3/2010) dia pun tak bisa mengontak keluarganya. ''Untung tadi pagi sudah bisa," katanya lega.

Dari informasi yang didapat melalui adiknya, tak satu pun keluarganya yang menjadi korban. Begitu juga dengan keluarga istrinya. Seluruh keluarganya selamat dari gempa mematikan itu. Hanya rumahnya saja yang mengalami kerusakan kecil. ''Saya bersyukur mereka selamat. Mereka adalah bagian terpenting bagi saya,'' tutupnya.[air/sya]
Share on Google Plus

About 12paz