Share |

Persik Serobot Bu Young Tae dari Persebaya


Jika sebelumnya manajer Persebaya, Saleh Ismail Mukadar dan asisten manajer, Cholid Goromah mengatakan, pihaknya sudah mendaftarkan dua pemain Korea Selatan, yakni Jeon Byung Euk dan Bu Young Tae ke PT Liga Indonesia (PTLI) ternyata tak sepenuhnya benar.

Sebab, menurut rilis yang tercantum dalam situs resmi PTLI, memang benar Bajul Ijo sudah mendaftarkan Bu Young Tae sebagai pemain Asia di Persebaya. Tapi untuk Jeon, mantan rekan Taka Uchida di Super Red ini ternyata justru masuk dalam deretan pemain yang didaftarkan Persik Kediri.

Padahal sebelumnya, manajer Persebaya, Saleh Ismail Mukadar dan asistennya, Cholid Goromah berkoar, pihaknya sudah mendaftarkan kedua pemain ini ke PTLI. ''Bisa didaftarkan dulu by name. Nanti soal keputusan siapa yang pemain resmi bisa menyusul,'' ucap Saleh saat mengumumkan tiga pemain yang dicoret, Senin (1/3/2010) lalu.

Tapi pada kenyatannya, Jeon menjadi satu diantara lima pemain Persik yang didaftarkan ke PTLI. Empat pemain lainnya adalah Tito Purnomo, Na Byung Yul, Han Jiho dan Zhang Shou. Sementara itu, Bu Young sendiri hingga kini masih belum bergabung dengan tim. Entah dia sekarang berada dimana.

Ketika ditanya tentang keberadaan calon pemainnya, Pelatih Rudy William Keeltjes, Rabu (3/3/2010) mengaku tidak mengetahui dimana Bu Young berada. ''Jangan tanya saya, tanya manajemen. Kalau sudah datang nanti saya lihat, kalau memang dia bagus silahkan saja,'' ucap Rudy.

Sedangkan Rudy justru mengacungkan jempolnya pada Jeon. Menurutnya, Jeon adalah pemain berkualitas. Selain Jeon, pujian juga ditujukan kepada striker anyar Persebaya, Patricio Morales.

''Dia sudah menyatu dengan tim, sebab dia orang pengalaman. Materi saat ini menjanjikan. Saya sendiri bingung pasang pemain karena kualitas beda-beda dikit,'' pungkasnya.(sya/bjo)

Share on Google Plus

About 12paz