Share |

RD : fisik para pemain Pelita Belum maksimal


LADENI Gresik United, Minggu (15/4), Pelita Jaya FC menang 4-0. Tapi, Rahmad 'RD' Darmawan tak puas. Permainan Egi Melgiansyah dkk belum maksimal.

Pelita mengamuk di hadapan pendukungnya di Stadion Singaperbangsa, Karawang. Kekalahan dari Persiba Balikpapan di partai perdana putaran II Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, Kamis (12/4), dibalas saat menjamu Gresik, Minggu (15/4). Mereka menang 4 gol tanpa balas.

Ke-4 gol Pelita itu disumbangkan masing-masing oleh Victor Igbonefo, Mohd Safee Sali, Johb Tarkpor, dan Engelberd Sani.

Namun, menanggapi kemenangan besar timnya, pelatih Pelita RD belum puas. RD mengaku, meski anak asuhnya mendominasi jalannya pertandingan, tapi fisik armada The Young Guns belum maksimal.

"Sekali lagi, itu adalah cermin dari kurangnya persiapan kami menghadapi putaran II. Secara hasil, setelah kalah, kemenangan itu tentu hasil yang baik. Tapi, saya tidak bisa pungkiri fisik para pemain belum maksimal," terang RD seusai pertandingan.

Ya, RD merujuk pada kegiatan paro musim para pemain Pelita di luar latihan rutin jelang puatarn II bergulir. Seperti yang diketahui, 6 pemain Pelita harus absen selama 6 hari untuk mengikuti syuting film Hari Ini Kita Pasti Menang.

"Para pemain banyak memiliki kesibukan di luar mempersiapkan diri menghadapi putaran II. Itu sangat berpengaruh. Tapi, itu sudah lewat dan jadi pelajaran kami," tandas RD.

Meski begitu, RD tetap bangga pada pasukannya. Dengan keterbatasan yang ada, para pemain telah berjuang untuk meraih kemenangan.

"Saya sampaikan penghargaan kepada para pemain yang telah berjuang maksimal. Saya pun berharap kemenangan itu jadi modal baik bagi kami menghadapi pertandingan selanjutnya. Kedepan, tentu ada evaluasi dan koreksi," ujar RD.

Share on Google Plus

About 12paz