Share |

PSSI La Nyalla Bentuk Tim Tuntaskan Dualisme Liga


PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti tidak ingin dualisme liga menjadi ganjalan bagi kepengurusannya dalam menjalankan organisasi. Karena itu, PSSI hasil KLB Jakarta itu menyiapkan langkah untuk meredam permasalahn ini muncul kembali.

Menurut La Nyalla, pihaknya telah membentuk sebuah tim ad hoc Pro League untuk mengatasi masalah ini. Dalam jumpa pers usai rapat anggota di Hotel Sahid, Jumat 13 April 2012, La Nyalla menegaskan bahwa hasil hasil kerja tim ini akan dibawa ke Kongres PSSI.

"Kami sudah membentuk tim Adhoc Pro League untuk menyelesaikan masalah ISL dan IPL. Jadi ke depannya tidak ada lagi breakaway league," kata La Nyalla.

La Nyalla menjelaskan bahwa tim yang dibentuk akan mencari beberapa solusi untuk menyelesaikan masalah dualisme kompetisi. Tim ini akan dipimpin oleh salah seorang anggota exco PSSI, Erwin Budiawan. "Tim ini akan mulai bekerja mulai besok," lanjutnya.

"Hasil ini akan dibawa ke kongres bulan Agustus dan akan diputuskan oleh para voters, karena mereka yang punya suara. Yang pasti dibawah pimpinan saya tidak ada breakaway league. Buat apa saya terpilih tapi masalah itu masih terjadi," beber La Nyalla.

Sementara itu, ketua tim Adhoc Pro League, Erwin Budiawan, saat ini timnya belum memiliki program pasti menyangkut penyatuan kompetisi tersebut. Namun dirinya menegaskan akan mencoba mencari solusi untuk dua kubu yang berseberangan tersebut.

"Tim ini akan merangkul klub-klub dari ISL dan IPL. Besok kami mulai brain storming dulu baru bisa memaparkan program selanjutnya. Kalau sekarang, saya belum bisa bilang apa-apa."

Dualisme kompetisi telah membuat sepak bola Indonesia kembali berhadapan dengan sanksi FIFA. Keputusan PSSI pimpinan Djohar Aririn Husin tidak mengakui keberadaan Liga Super Indonesia (ISL) telah menimbulkan masalah yang merembet pada internal organisasi.

Langkah ini telah menimbulkan aksi protes di kalangan anggota PSSI. Mereka bahkan mengajukan mosi tidak percaya kepada kepengurusan Djohar Arifin Husin dan sepakat menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) yang melahirkan PSSI pimpinan La Nyalla.
Share on Google Plus

About 12paz