Share |

Persija vs Psms = 1-0 , Faktor Bepe Jadi Penentu


Persija berhasil membungkam PSMS 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (14/4) sore WIB.

Persija yang berambisi mengamankan poin penuh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) memberikan kesempatan kepada pemain barunya, Jeong Kwang-Sik melakoni debutnya. Pemain asal Korea Selatan itu berduet dengan Bambang Pamungkas di lini depan.

Tampil di bawah dukungan TheJakmania, Macan Kemayoran berinisiatif mengambil serangan dan mencoba mengepung pertahanan PSMS.

Namun situasi itu tidak membuat nyali skuad Ayam Kinantan ciut. Striker PSMS Osas Saha membuka peluang di menit 10 lewat sepakan mendatarnya. Namun bola masih bisa diamankan Andritany Ardiyasa dengan kaki.

Bambang Pamungkas coba melepaskan tendangan spekulasi di menit 16. Hanya, kesigapan Edi Kurnia di bawah mistar PSMS menggagalkan peluang pemain bernomor punggung 20 itu.

Ujung tombak PSMS, Osas Saha kembali melahirkan peluang emas lewat tandukannya mengoptimalkan umpan Nastja Ceh. Mujur buat Persija, bola melambung di atas tiang gawang.

Untuk kesekiannya kalinya peluang Persija sirna setelah bola tendangan first-time Ramdani Lestahulu mengoptimalkan umpan Octavinus menyamping dari mistar Edi Kurnia di menit 43. Kesempatan emas dari Ramdani sekaligus menutup babak pertama.

Di babak kedua, Persija mencoba lebih mengintensifkan serangannya. Dan, hanya berselang dua menit setelah peluit babak kedua berbunyi, Persija sukses memecah kebuntuan lewat gol Bepe.

Gol Bambang Pamungkas itu berawal dari serangan Persija di sisi kanan pertahanan PSMS. Menerima bola dari Hasim Kipuw, Bepe langsung menyambar bola dan merobek gawang PSMS.

Usai gol Bepe, Persija kembali mendapat beberapa peluang emas untuk mencetak gol. Namun, ketatnya lini pertahanan PSMS ditambah performa impresif Edi Kurnia membuat skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Kemenangan ini membawa Persija naik ke posisi empat dengan poin 30. Sementara PSMS tertahan di peringkat 11 dengan 22 poin.

Susunan Pemain
Persija:
Andritany Ardiyasa, Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Precious Emuejeraye, Hasim Kipuw, Leo Saputra, Ramdani Lestahulu, Robertino Pugliara (Octovianus 26'), Bambang Pamungkuas, Jeong Kwang-Sik

PSMS: Edi Kurnia, Sasa Zecevic, Ledi Utomo, Denny Rumba, Rahmad, Anton Samba, Zainal Anwar, Ramadhan Saputra, Nastja Ceh, OSas Saha, Arie Supriyatna


Share on Google Plus

About 12paz