Share |

Persija Tak akan Beri Pemainnya Ke Timnas Djohar


Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, menilai keputusan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin memanggil lima pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan cukup menggelikan. Sebab, hingga saat ini klub yang didukung oleh The Jakmania tersebut belum mendapat pengakuan dari PSSI hasil KLB Solo itu.

Persija merupakan satu dari beberapa klub yang dilanda dualisme kepemilikan. Persija yang berada di bawah payung PT Persija Jaya Jakarta kini berlaga di ISL 2011-12. Sedangkan Persija di bawah PT Persija Jaya berlaga di Indonesian Premier League (IPL).

PSSI sendiri telah menunjuk PT Persija Jaya sebagai pengelola Persija yang sah. Sebaliknya, PSSI justru tidak mengakui keberadaan klub Persija yang bermain di pentas ISL 2011-12 dan melarang para pemainnya untuk memperkuat tim Merah Putih.

Namun, belakangan PSSI Djohar justru berubah sikap. Mereka memanggil lima pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan timnas, termasuk ikon Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas.

"Menurut saya lucu, dulu tidak diakui tapi sekarang tiba-tiba memanggil pemain kami. Artinya sekarang (Persija ISL) diakui," ujar ketum Persija itu di sela-sela rapat tahunan PSSI hasil KLB Ancol, yang digelar di Hotel Sahid Jakarta, Jumat, 14 April 2012.

"Jelas kalau PSSI Djohar tidak memiliki langkah-langkah kerja yang benar. Dengan mengatasnamakan keinginan rekonsiliasi, mereka bisa seenaknya mengubah sikap dan kebijakan," jelasnya.

Ferry juga menilai manuver PSSI Djohar ini hanya untuk membangun pencitraan di depan masyarakat. Dia menegaskan para pemain Persija tidak akan memenuhi panggilan PSSI.

"Kalau menurut saya ini hanya untuk menarik opini masyarakat. Jadi nanti saat para pemain ISL tidak memenuhi panggilan mereka bisa mengatakan kami tidak nasionalis," lanjut Ferry.

"Jadi sikap Persija sudah jelas, pemain Persija tidak akan memenuhi panggilan timnas PSSI Djohar," katanya.

Selain Bepe, empat pemain Persija lainnya yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas adalah kiper, Andritani, Ramdhani Lestaluhu, Rudi Setiawan, dan punggawa Persija U-21. Mereka diproyeksikan untuk memperkuat timnas U-23.
Share on Google Plus

About 12paz