Share |

Iwan : Persija Memang Pantas Menang


Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan menilai pasukannya memang pantas menang lawan PSMS Medan dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12, Sabtu, 14 April 2012. Dalam laga ini, Macan Kemayoran unggul tipis 1-0 atas Ayam Kinantan.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Persija sempat kesulitan menjebol pertahanan PSMS. Namun setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Macan Kemayoran akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat Bambang Pamungkas menit 46.

Usai pertandingan Iwan mengatakan bahwa timnya akan menyesal bila gagal merebut poin penuh dalam laga ini. Pasalnya, melihat jalannya pertandingan, Iwan yakin pasukannya layak menang. Keyakinan ini disampaikan Iwan kepada pemainnya saat jeda.

"Saat jeda, tadi saya katakan kepada tim, kalau misalnya kami tidak bisa meraih poin penuh, ini akan menjadi salah satu penyesalan buat kita pada saat akhir kompetisi. Jadi kalau melihat pertandingan tadi, mestinya dan selayaknya kami memenangkan pertandingan untuk hari ini," kata Iwan.

"Dari menit-menit awal kami selalu mendapatkan kesempatan dan saya akui dari PSMS juga ada kesempatan. Tapi, intinya jangan sampai pertandingan hari ini membuat kita menyesal di akhir kompetisi," ucap Iwan yang juga pernah melatih PSMS.

Laga melawan PSMS tadi menjadi partai debut bagi pemain anyar Macan Kemayoran, Jeong Kwang Sik. Menurut Iwan, penampilan pemain asal Korea Selatan itu tidaklah terlalu mengecewakan.

"Pemain baru walaupun tidak memuaskan secara keseluruhan. Tapi, apa yang ditampilkan oleh Jeong Kwang Sik tadi sudah cukuplah untuk pertandingan perdana yang membuat kami agak lega," ujar Iwan.

Dengan kemenangan ini, Persija naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 30 poin. Sedangkan, PSMS harus turun satu peringkat ke posisi 12. Tim Ayam Kinantan itu kini mengumpulkan 22 poin.
Share on Google Plus

About 12paz