Share |

Deltras vs Sriwijaya = 0-1 ,Fakhrudin Menangkan Wongkito


Pemain deltras sidoarjo muhamad Fakhrudin sukses memenangkan sriwijaya fc setelah tendangan penaltinya di penghujung laga terlalu mudah dibaca kiper pengganti sfc , rifcky mokodompit . hal ini membuat keunggulan 0-1 sriwijaya atas tuan rumah deltras bertahan hingga peluit akhir.
Kedua tim bermain terbuka sejak menit awal. Deltras kerap mengancam lewat permainan pendek yang diperagakan lini tengahnya namun SFC lebih menguasai jalannya bola.

Bahkan tim tamu lebih dulu membuat peluang emas pada menit ke-20. Keith Kayamba Gumbs berhasil lepas di sisi kanan kotak penalti dan melepaskan umpan datar ke mulut gawang. Sayang Hilton Moreira terlambat menyambut meski posisinya sudah tanpa penjagaan.

Deltras baru bisa mengancam dan melepaskan tendangan ke gawang pertama pada menit ke-27 lewat Sean Rooney. Namun tendangan pemain Australia itu masih terlalu lemah bagi Ferry Rotinsulu.

Meski menghadapi kualitas pemain yang lebih baik, 'The Lobsters' tampil lebih mengesankan. Kerjasama Rooney, Koko Lomel dan Fakhrudin beberapa kali bisa membuka ruang pertahanan SFC, namun sentuhan akhir masih jadi kendala tuan rumah.

Memasuki delapan menit akhir laga, SFC mulai bisa balik menekan. Memanfaatkan kecepatan Supardi dan Hilton, 'Laskar Wong Kito' memanfaatkan kelebihan mereka di sayap. Tapi mereka masih harus memutar otak karena usaha yang ditunjukan anak asuh Kas Hartadi itu masih mentah karena disiplinnya pertahanan Deltras yang dikomandoi Milo Dadic.

Dengan tidak adanya gol yang tercipta, skor imbang 0-0 pun bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda turun minum.

Gol dilesakkan sfc penyerang Hilton Moreira di menit 83 lewat tendangan kerasnya. Sementara tuan rumah Deltras memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan ketika wasit memberikan penalti atas pelanggaran Mahyadi.

Namun sepakan lemah Fakhrudin berhasil diantisipasi dengan baik kiper pengganti Rifky Mokodomvit yang tampil apik selama 35 menit waktu normal.

Dengan hasil ini SFC sukses memetikan 3 poin dan makin kokoh di puncak klasemen Indonesia Super League (ISL). Meski Persipura juga menang lawan 2-1 atas Persela dan mengemas poin 39, namun SFC yang juga mengemas poin 39, unggul produktivitas gol dan menyimpan satu pertandingan.
Share on Google Plus

About 12paz