NEXT MATCH

schedule|under construction |
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan timnya akan buat sejarah baru jika bisa mengalahkan tamunya Kuwait SC dalam laga kedua Piala AFC 2014 di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (26/8) sore.
"Kita sudah membuktikan menang beberapa kali di Liga Indonesia, maka di tingkat AFC kita juga harus membuktikan itu," kata Jacksen di Jayapura, Papua, Senin.
Menurutnya, kemenangan pada laga Selasa sudah menjadi komitmen bersama pemain, jajaran pelatih dan pengurus serta manajemen Persipura dengan harapan mendapat dukungan yang luas dari suporter dan Persipuramania di stadion Mandala Jayapura.
"Saya mengatakan kepada pemain, yang paling penting adalah menjauhkan diri dari kesombongan dan ego, sebab faktor tuan rumah saja tidak cukup untuk kita menang," katanya.
Mantan pelatih Persitara Jakarta Utara dan Persiter Ternate itu mengakui jika laga besok akan menarik, mengingat itu merupakan laga penentuan untuk melangkah ke babak semi final Piala AFC 2014.
"Kita melawan juara bertahan, mereka tiga kali juara di AFC. Kalau kita mau lolos, harus benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," katanya.
Mengenai kekalahan pada pertemuan pertama lalu di Kuwait Sport Center, Jacksen katakan, faktor kelelahan dan cuaca menjadi penyebab utama.
"Apalagi saat itu pertandingan dilangsungkan pada malam hari. Cuaca di sana waktu itu 44 derajat Celcius dengan perbedaan waktu yang cukup mencolok, mereka biasa main jam delapan malam tapi sekarang mereka akan main jam setengah empat. Ini keuntungan untuk kita," katanya.
"Anak-anak juga sudah siap hadapai laga besok. Kami pasti bisa meraih hasil positif," tambahnya.
Sementara itu, Fandri Imbiri, salah satu pemain muda Persipura mengatakan ia bersama rekan-rekannya sudah siap memberikan hasil yang terbaik bagi warga Kota Jayapura dan Persipuramania.
"Kami sudah siap hadapi mereka. Rekan-rekan sudah siap, dan siapapun yang akan ditunjuk jadi starter oleh pelatih, termasuk saya sudah siap," katanya. Pada pertemuan pertama di Kuwait Sport Center, Persipura kalah dengan gol 2-3. Kuwait SC merupakan juara bertahan Piala AFC edisi sebelumnya.(ladf)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn