Share |

Hantam Kuwait SC , Gubernur Papua Lukas Enembe Segera Bangunkan Stadion Berkapasitas 60 ribu Untuk Persipura

Gubernur Papua, Lukas Enembe berharap tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura bisa lolos ke final turnamen Asian Football Cofederation (AFC) dan menjadi juara.
“Orang Indonesia khususnya Papu
a bangga Persipura bisa mengukir sejarah lolos semifinal AFC Cup. Tentu masyarakat berharap Persipura bisa lolos ke final dan menjadi juara. Itu doa dan harapan Indonesia, karena Persipura membawa nama bangsa,” kata Lukas Enembe usai laga Persipura, Selasa (26/8) petang.
Untuk itu Gubernur Enembe mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Papua khususnya dan Indonesia umumnya agar Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa menjadi juara turnamen AFC tahun ini.
“Lolosnya Persipura ke semifinal AFC Cup sebagai pembuktian bakat atlet sepak bola dari Papua mampu berkompetisi ditingkat Asia. Ini bukti, anak-anak Papua punya bakat dan talenta sepak bola yang mumpuni dan mampu bersaing ditingkat yang tinggi,” ujarnya.
Menurutnya, prestasi Persipura juga menjadi modal bagi Papua guna menunjukkan kesiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang. Apa yang ditorehkan Persipura, mencerminkan Papua mampun menyelenggarakan even PON.
“Pemerintah Provinsi Papua berencana mendirikan stadion yang kapasitasnya jauh lebih besar dari Stadion Mandala. Nantinya akan dijadikan sebagai kandang Persipura. Stadion itu dengan kapasitasnya 50-60 ribu penonton,” katanya.(detg)
Share on Google Plus

About 12paz