Share |

Stadion Suram dan Gelap , Laga Persiba vs SFC dimajukan Sebelum Matahari Terbenam

Laga Persiba Balikpapan kontra Sriwijaya FC (SFC) pada 15 september akan dihelat lebih awal. Jika biasanya pertandingan dilangsungkan pukul 16.00, maka melawan SFC  kick off  dimulai pukul 15.45.

Dimajukannya jadwal pertandingan tersebut, karena stadion persiba yang secara kasat mata sangat suram serta minim penerangan ,untuk mensiasati masalah penerangan di Stadion Persiba maka diusahakan laga tersebut harus sudah usai sebelum matahari terbenam. Usai kasus padamnya lampu kala melawan Persita Tangerang, 25 Juli lalu, generator set (genset) Stadion Persiba belum bisa digunakan karena masih dalam perbaikan.

“Nanti akan kami sosialisasikan kepada klub saat technical meeting jelang pertandingan,” kata Sekretaris panpel Persiba Syarief Syamsul.

Dengan dimajukannya jadwal pertandingan, panpel memperkirakan laga akan selesai sebelum pukul 18.00. Dengan rincian pertandingan selama 90 menit ditambah waktu istirahat 15 menit, maka wasit meniup tanda bubaran pada pukul 17.30.

Untuk itu, kedewasaan penonton pun diharapkan. Sehingga tidak ada lagi kasus pertandingan dihentikan wasit karena terjadi pelemparan atau asap red flare yang memenuhi lapangan. Karena bisa saja pertandingan malah molor, sedangkan penerangan tidak memadai.

Kemarin, panpel juga melihat kondisi papan skor stadion. Kepada jajarannya, Syarief menginstruksikan untuk mengganti papan skor yang sudah terlihat kusam. “Malam ini (tadi malam) dipesan, agar secepatnya dipergunakan,” ujar Syarief kepada anggotanya. (ad)
Share on Google Plus

About 12paz