NEXT MATCH

schedule|under construction |
Persik Kediri akhirnya keluar sebagai juara tiga, Divisi Utama Liga Indonesia setelah mengalahkan Persikabo Kabupaten Bogor dengan skor telak 6-2.

Persik Kediri langsung unggul saat laga baru berjalan enam menit.
Pemain sayap, Faris Aditama membuka keunggulan bagi Persik Kediri. Memanfaatkan bola muntahan bek Persikabo, Faris menyelesaikanny dengan tenang dan mengoyak jala Persikabo. Para Persikmania pun menyambut gol Faris.
Hanya berselang dua menit, Persikabo memperoleh hadiah penalti setelah Christiano Lopez dilanggar Alhadji. Alejandro Tobar yang menjadi eksekutor, gagal menjalankan tugasnya. Bola tendangan Tobar diblok oleh kiper Persik, Wahyudi.
Persik Kediri menambah keunggulan pada menit 21, kali ini yang mencatatkan nama pada papan skor adalah motor serangan Oliver Makor yang memanfaatkan umpan Dimas Galih. Unggul dua gol, Persik bermain nyaman untuk mengurung Persikabo yang hanya mengandalkan serangan balik.
Memasuki masa injury time babak pertama, Persik menambah gol ketiganya lagi-lagi melalui Makor yang berdiri bebas di depan gawang Persikabo. Laskar Pajajaran Persikabo berhasil membalas sebiji gol di penghujung babak pertama lewat gol bunuh diri pemain Persik, Alhadji. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Menit 61′ Oliver Makor mencatat hattrick, tendangan keras di dalam kotak penalti mengoyak jala gawang Persikabo.
Unggul 3-1 di babak pertama, Persik tetap tampil perkasa di paruh kedua, meski harus bermain dengan 10 pemain. Ya, wasit mengusir bek Persik Alhadji di menit ke 63, karena melakukan pelanggaran keras kepada Alejandro Tobar. Keputusan wasit mendapat protes dari Alhadji dan para pemain Persik.
Atas pelanggaran tersebut, Persikabo mendapat hadiah penalti. Kali ini Christiano Lopez yang menjadi algojo, sukses melesakkan si kulit bundar di menit 65, sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 2-4. Unggul jumlah pemain tak dimanfaatkan dengan baik oleh Persikabo.
Menit ke 80 Persik lagi-lagi menambah keunggulan menjadi 5-2. Kali ini pemain pengganti Agus Susanto mengkreasi gol yang sebelumnya di awali dengan aksi solorun dari sisi kanan. Puncak di masa injury time, Persik menggenapi kemenangan dengan skor 6-2 lewat gol Khusnul Yuli dari jarak jauh. Kemenangan ini membuat Persik merengkuh juara 3 Divisi Utama, sekaligus kembali mencicipi ISL setelah tiga musim turun di Divisi Utama.


Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn