Share |

Peringatan 80 Tahun Persib , Bobotoh Bentangkan Bendera Raksasa

- Bendera raksasa Persib dibentangkan para bobotoh ketika melakukan longmarch dalam rangka peringatan Ulang tahun Persib ke-80, Kamis (14/3).
longmarch itu dimulai dari Jalan Banda, Ambon, Cilayama (samping Gedung Sate), Diponegoro, Ir Djuanda, Merdeka, Braga, Tamblong, Sunda, dan kembali lagi ke Jalan Banda, Kamis (14/3).

Tidak hanya membawa bendera berukuran raksasa, para bobotoh juga membawa poster bertulisan “Rindu Juara” sembari menerikan yel-yel yang biasa diteriakan ketika menyemangati pemain Persib berlaga.

Sebagai rangkaian peringatan hari jadi Persib, dilakukan juga potong tumpeng, dan penampilan grup band lokal. "Kegiatan ini spontanitas dilakukan," ujar Manajer Original Fanshop, Firman, di GOR Saparua, Bandung.

Hanya satu harapan Firman di Ultah ke 80 yakni  Persib bisa  mengulang sukses juara Liga Indonesia pertama musim 1994-1995, silam, sesuai tagline yang muncul dalam perayaan HUT. "Kami rindu juara dan kami pernah juara dan akan juara lagi," katanya.

Namun, kata Firman, jika melihat kualitas pemain Persib saat ini, optimis Persib bisa menjuarai kompetisi.  "Saya yakin 100 persen,  Persib bisa menang juara ISL tahun ini karena semua pemain musim ini berkualitas," katanya.

Kendati demikian, Firman menyayangkan skuad besutan Djadjang Nurdjaman yang masih kesulitan menorehkan kemenangan di laga tandang. Bahkan harus kalah telak dari tim kuat maupun tim-tim yang secara kualitas berada di bawah Persib Bandung.

Soal itu, kata Firman, jajaran pelatih perlu melakukan evaluasi besar-besaran terhadap tim agar peluang menang di laga tandang semakin terbuka. "Memang berbeda ketika tampil di kandang. Tetapi, mudah-mudahan saja Persib yang kini dihuni pemain bermental juara bisa memberikan kebanggaan bagi masyarakat Jabar," harapnya. (an)
Share on Google Plus

About 12paz