Share |

Baku Hantam Warnai Registrasi KLB PSSI

entrok terjadi saat proses registrasi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Salah satu perwakilan Pengprov caretaker PSSI bentrok dengan petugas keamanan KLB.

Sekelompok orang yang dikepalai oleh pria bernama Samsul ditolak saat melakukan proses registrasi. Mereka mengaku berasal dari perwakilan Pengprov Sulawesi. Ketika proses registrasi ditolak, salah satu anggota mereka menggebrak meja.

"Kenapa saya sebagai pengurus yang diangkat oleh Djohar (Ketua Umum PSSI) tidak bisa masuk menjadi peserta. Saya jauh-jauh dari Sulawesi Selatan, ini panitia enggak benar," tegas Samsul.

Karena dianggap mengganggu ketertiban, pihak pengamanan KLB pun bertindak. Mereka mencoba meredam pihak Samsul dengan cara mendorong dan memukul.

Setelah bentrok fisik cukup lama, pihak Samsul kemudian meninggalkan Hotel Borobudur sembari berterika-teriak diperlakukan tidak adi.

Sebelumnya, terjadi ketegangan setelah proses registrasi 18 Pengprov dan tiga klub ditolak Pantitia Pelaksana Kongres. Namun, hal itu akhirnya bisa terselesaikan setelah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Robertho Rouw berjanji membawa masalah ini kepada Ketum PSSI.

18 Klub yang Ditolak Registrasi: Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku Utara.

3 Klub yang Ditolak Registrasi: jakarta fc , Persewangi, dan Persegres.
Share on Google Plus

About 12paz